Info Terbaru
Loading...
29 November 2013

7 Penyebab Diet Selalu Gagal

Jumat, November 29, 2013
7 Penyebab Diet Selalu Gagal
7 Penyebab Diet Selalu Gagal – Jika berbagai cara menurunkan berat badan sudah Anda lakukan namun berat badan Anda belum menunjukkan perubahan yang signifikan maka tentunya ada sesuatu yang salah dengan diet yang Anda laksanakan. Penurunan berat badan meskipun sedikit bisa memberikan pengaruh positif terhadap komitmen seseorang menjalani program diet. Lantas apa yang mungkin bisa menjadi penyebab berat badan tak juga turun meskipun sudah berusaha diet? Berikut hal yang paling sering menyebabkan diet Anda tak kunjung membuahkan hasil:

1. Terlalu banyak mengonsumsi makanan sehat
Meskipun kacang-kacangan, alpukat, roti gandum dan minyak zaitun tergolong dalam makanan sehat, namun mereka tetap mengandung kalori. Mengonsumsinya memang akan memberikan manfaat sehat, tetapi ingat bahwa Anda masih tetap perlu membatasi konsumsinya.

2. Melewatkan sarapan
Melewatkan sarapan akan membuat tubuh Anda 'bertahan' pada lemak. Orang yang sarapan secara teratur lebih berpotensi untuk bisa menurunkan berat badan. Jadi, pastikan Anda menyempatkan diri untuk sarapan setiap pagi untuk meningkatkan metabolisme tubuh.

3. Tidak mengontrol porsi
Kontrol porsi adalah salah satu kunci penting untuk mendapatkan diet yang seimbang. Itulah sebabnya mengapa penting untuk membiasakan diri menghitung kalori dan membatasi diri jika memang makanan yang Anda makan sudah cukup. Jangan memaksakan diri tetap makan meskipun Anda sudah merasa cukup kenyang.

4. Makan sambil berdiri
Makan sambil berdiri merupakan salah satu cara makan yang tidak sehat. Usahakan untuk menyediakan waktu khusus untuk makan dan lakukan sambil duduk sampai makanan tersebut habis.

5. Tidak cukup tidur
Jika Anda sedang dalam usaha penurunan berat badan, maka cukup tidur setidaknya tujuh jam setiap malam adalah mutlak. Istirahat dan tidur akan membantu memulihkan energi dalam tubuh, sehingga melewatkannya akan mempengaruhi kemampuan tubuh Anda untuk mengontrol nafsu makan.

6. 'Memanjakan' diri dengan makanan rendah lemak
Terdapat beberapa makanan rendah lemak pemicu kegemukan. Hati-hati, kemasan makanan berkalori rendah dan makanan rendah lemak (low fat food) bisa menipu. Sebab faktanya mereka juga mengandung bahan kimia tambahan seperti gula atau sodium ekstra. Tak hanya kurang bergizi, makanan jenis ini pada akhirnya membuat Anda menjadi makan dengan porsi yang justru lebih banyak.

7. Kurang makan sayuran

Terdapat beberapa sayur yang bisa menurunkan berat badan. Lima sampai tujuh porsi harian buah dan sayuran sangat penting untuk semua orang. Serat yang banyak terkandung di dalamnya akan membuat tubuh merasa kenyang lebih lama, sehingga akan lebih terasa manfaatnya pada mereka yang sedang berusaha menurunkan berat badan.
loading...
Judul: 7 Penyebab Diet Selalu Gagal; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

loading...
 
Toggle Footer