Info Terbaru
Loading...
21 Juni 2013

Makanan Rendah Lemak yang Memicu Kegemukan

Jumat, Juni 21, 2013
Makanan Rendah Lemak yang Memicu KegemukanMakanan Rendah Lemak yang Memicu Kegemukan - Boleh saja menyantap makanan rendah lemak. Tapi tetap saja, ada aturan yang harus ditaati, agar makanan tersebut malah menjadi pemicu gemuk.

Menurut Keri Glassman, seorang ahli diet dari New York City sekaligus penulis The New You and Improved Diet, makanan diet kemasan, tak peduli bermaksud baik dan jujur, ketika orang melihat lebel rendah lemak pada makanan, mereka berpikir mereka boleh makan lebih dari makanan lainnya. Sehingga membuat asupan kalorinya bertambah sebesar 28 persen. Demikian seperti kesimpulan penelitian dari  Cornell University Food and Brand Lab, seperti dilansir dari Foxnews.


Tak hanya itu, ternyata masih banyak makanan seperti disekitar Anda yang memicu selera makan jadi meningkat. Nggak percaya?

Di bawah ini ada beberapa makanan yang sering berlabel bebas lemak atau rendah lemak, yang memicu Anda semakin mengonsumsi lebih banyak makanan, diantaranya sebagai berikut:

Mengonsumsi yogurt
Anda harus bisa memperhatikan apakah yogurt yang kerap Anda konsumsi bebas dari lemak, sebab tak jarang kandungan yogurt sekarang banyak sekali asupan gulanya, kata Glassman. Kemudian, Anda bisa melihat berapa banyak kandungan itu dengan melihat label dalam berbagai bentuk penjelasan, antara lain: maltosa, sirup jagung, fruktosa, glukosa, sirup jagung tinggi fruktosa.

Mengonsumsi soda
Pemanis buatan  yang memiliki rasa 13.000 kali lebih manis dari gula asli akan menggangu kesehatan tubuh Anda nantinya, Di mana akan menumpuk selera makanan Anda, hingga akhirnya membujuk Anda untuk mengonsumsi makanan manis lagi dan lagi, kata Glassman.

Mengonsumsi keju
Glassman, menganjurkan untuk melihat kandungan keju yang selalu Anda konsumsi. Alasannya banyak keju sekarang banyak yang tak mengandung rendah lemak.

Mengonsumsi selai kacang
Banyak yang tak mengetahui bahwa lemak sehat yang dulu di kandungan selai sudah diganti dengan dengan maltodekstrin. Di mana maltodekstrin merupakan kandungan karbohidrat yang biasa digunakan sebagai pengisi dalam banyak makanan olahan. Dengan kata lain Anda memasukan dua kali lipat gula dalam tubuh bila mengonsumsi itu, atau sekira tambahan 10 kalori. Untuk itu, penting sekali melihat apakah kandungan selai kacang atau aneka jenis yang Anda pakai benar-benar memiliki rendah lemak. Hal ini penting supaya gaya hidup sehat yang sudah dijalani tak percuma dan efektif.

Mengonsumsi aneka keripik kemasan
Banyak keripik kemasan mengandung sekira 20 persen lebih banyak natrium dan 15 persen lebih banyak karbohidrat lebih dari pada makanan penuh lemak. Tentu hal itu tak baik untuk kesehatan tubuh Anda. Karenanya, kini penting sekali untuk melihat kandungan karbohidrat dan juga natrium dari makanan sehat yang Anda ingin makan.
loading...
Judul: Makanan Rendah Lemak yang Memicu Kegemukan; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

 
Toggle Footer