Info Terbaru
Loading...
21 Agustus 2016

8 Manfaat Apel untuk Kesehatan

Minggu, Agustus 21, 2016
8 Manfaat Apel untuk Kesehatan
8 Manfaat Apel untuk Kesehatan - Mengonsumsi buah-buahan secara rutin sangat bagus untuk menjaga kesehatan pencernaan. Tak hanya itu, berbagai jenis buah mempunyai manfaat yang menguntungkan tubuh, salah satunya apel merah.
Rasanya yang segar membuat apel merah menjadi salah satu buah favorit untuk dikonsumsi bersama keluarga. Selain itu, apel merah mudah didapatkan baik di pasar tradisional maupun pusat perbelanjaan modern dengan harga relatif terjangkau.
Berikut sejumlah manfaat apel merah bagi tubuh:


Mencegah kanker
Penelitian membuktikan zat di dalam apel dapat mencegah kanker usus dan kanker payudara.
Memperlancar pencernaan
Apel yang memiliki banyak serat membantu tubuh melancarkan pencernaan. Dengan mengonsumsi rutin buah ini, tubuh akan terhindar dari sembelit dan mmemperlancar pencernaan di usus halus.
Selain itu, apel juga berfungsi untuk merangsang pelepasan cairan lambung untuk memastikan penyerapan nutrisi berjalan efisien. Apel juga bermanfaat untuk memastikan kesehatan jantung dengan mengurangi kolesterol berlebih di dalam tubuh.
Mengatasi kelelahan
Apel merupakan buah yang dapat mengatasi kelelahan dan menambah semangat. Meskipun tidak mengandung protein yang tinggi, kombinasi senyawa antioksidan dan protein yang terdapat di dalam buah apel memiliki manfaat mencegah kelelahan dan meningkatkan kekuatan otot.
Mengobati anemia
Apel kaya dengan zat besi sehingga berguna untuk mengobati anemia. Anemia merupakan kekurangan hemoglobin dalam darah dan dapat diperbaiki dengan meningkatkan asupan zat besi.
Dengan meningkatkan sel darah merah dalam tubuh tidak hanya mengobati anemia namun juga memastikan sistem organ penting berfungsi dengan baik.
Merawat gigi
Buah apel dapat membantu membersihkan gigi dan gusi, serta mengurangi kesempatan mendapatkan gigi berlubang. Saat apel dimakan, serat akan membersihkan gigi, sedangkan antibakteri menghalangi bakteri dan virus menginfeksi tubuh. Memakan apel juga merangsang sekresi air liur yang mengurangi kemampuan bakteri berkembang biak di dalam mulut sehingga dapat mengurangi bau mulut seperti Buah-buahan Pencegah Bau Mulut lainnya.
Mencegah diabetes
Polifenol dalam apel dapat mengurangi karbohidrat berlebih dalam tubuh. Polifenol dapat merangsang reseptor insulin pada sel di tubuh sehingga mempercepat pengurangan kadar gula darah. Apel merupakan salah satu buah terbaik untuk penderita diabetes.
Merawat kulit
Krim yang terbuat dari campuran apel, madu, dan susu dapat membuat kulit lebih cerah karena antioksidan tinggi dalam buah apel.
Senyawa dalam buah apel melawan daya rusak radikal bebas yang dapat mengakibatkan penuaan dini, keriput, dan masalah kulit lain. Zat pada apel menjaga aliran darah tetap lancar dan membantu pergantian sel tua, serta memerbaiki sel yang rusak.
Mencegah sakit jantung
Apel dapat menurunkan tingkat kolesterol dalam tubuh, sehingga menjadikan tubuh lebih kuat terhadap serangan penyakit kardiovaskular. Selain itu, apel juga mengandung flavonoid yang dapat mengurangi peradangan pada pembuluh darah.
loading...
Judul: 8 Manfaat Apel untuk Kesehatan; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5
Next
This is the most recent post.
Posting Lama

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

loading...
 
Toggle Footer