Info Terbaru
Loading...
18 Agustus 2016

5 Penyebab Payudara Tiba-Tiba Sakit

Kamis, Agustus 18, 2016
5 Penyebab Payudara Tiba-Tiba Sakit
5 Penyebab Payudara Tiba-Tiba Sakit - Wanita akan mengalami hal menyakitkan bila mengalami perubahan hormonal. Salah satunya mungkin mengalami nyeri di area payudara yang begitu menyiksa.
Bukan hanya itu saja, ada lima penyebab umum yang bikin payudara wanita tiba-tiba sakit:


Ukuran bra salah
Memakai bra dengan ukuran yang tidak tepat akan membuat payudara Anda sakit. Umumnya masalah ini disebabkan jika Anda pakai bra dengan ukuran yang terlalu ketat, sehingga payudara Anda menjadi sulit gerak dan merasa tersiksa.

Minum kopi
Penelitian telah menunjukkan, bila seorang wanita mengonsumsi banyak kopi bisa membuat payudara tiba-tiba nyeri. Karena itu, kafein mempengaruhi hormon wanita yang bisa membuat kondisi tubuh tidak nyaman, seperti halnya ditandai dengan payudara sakit.

Olahraga dengan cara salah
Berolahraga di tempat gym atau pergi joging juga dapat menyebabkan otot Anda kendur. Terlebih jika Anda melakukan olahraga seperti itu tidak teratur waktunya, serta sembarangan melakukan gerakan kemungkinan besar payudara Anda tiba-tiba sakit.

PMS
Mungkin sebelum haid datang, Anda juga akan mengalami payudara sakit atau bahkan puting mengeras dan juga sakit bila dipegang. Pada saat wanita PMS, mereka juga akan mengalami perubahan hormonal yang alami setiap bulan.

Efek kontrasepsi
Pemakaian kontrasepsi pil KB usai melahirkan juga bisa menimbulkan efek samping payudara nyeri. Ini terjadi karena pengaruh hormonal, di mana setiap wanita belum tentu cocok pakai pil KB meski dianjurkan oleh dokter.
loading...
Judul: 5 Penyebab Payudara Tiba-Tiba Sakit; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

 
Toggle Footer