Info Terbaru
Loading...
16 Februari 2014

5 Cara Mengatasi Bau Mulut dengan Mudah

Minggu, Februari 16, 2014
5 Cara Mengatasi Bau Mulut dengan Mudah
Cara Mudah Mengatasi Bau Mulut Secara Alami – Sebagian besar orang masih memiliki masalah dengan bau mulut. Terdapat beberapa penyebab bau mulut. Bau mulut bukan hanya terjadi karena kebiasaan buruk malas sikat gigi. Lebih dalam, hal itu karena bakteri yang sudah berkembang dalam mulut. Hal ini bisa dicegah dengan mengonsumsi makanan penyegar nafas.

Dalam kondisi itu, seseorang harus segera mencari cara untuk mengatasinya. Sebab, hal itu tak hanya memengaruhi kesehatan gigi seseorang, tapi juga bisa menurunkan kepercayaan dirinya .

Untuk mengatasi kondisi itu, banyak hal yang bisa seseorang lakukan. Misalnya dengan  menyikat lidah saat sikat gigi. Akan tetapi, cara ini merupakan cara yang sudah umum dilakukan orang. Padahal, beberapa cara masih bisa diandalkan untuk mengatasi bau mulut.

Nah, apa saja cara mengatasi bau mulut itu. Simaklah ulasan lengkapnya:
 Tambahkan baking soda ke pasta gigi Anda
Menggunakan baking soda akan membantu mengubah tingkat pH dalam mulut. Dengan demikian bisa mengurangi pertumbuhan bakteri penyebab bau mulut. Anda dapat menambahkan sedikit baking soda pada pasta sikat gigi dan menyikatnya dengan itu. Atau, Anda juga dapat menggunakan baking soda dengan mencampurkan air hangat untuk berkumur.
Sikat lidah Anda
Sering kali bau mulut disebabkan oleh lidah juga. Oleh karenanya, setiap kali menyikat gigi jangan lupa untuk menyikat lidah Anda juga. Gunakan pembersih lidah untuk membersihkan lidah Anda secara teratur. Selain itu, menyikat gigi dan lidah seusai setiap makan akan membantu mengalahkan bau mulut.

Mengganti kopi dengan teh hitam atau hijau
Teh hitam dan teh hijau mengandung polifenol yang merupakan antioksidan kuat yang bisa menghentikan pertumbuhan bakteri yang bertanggung jawab terkait bau mulut. Oleh sebab itu, gantilah kopi pagi Anda dengan teh agar membantu menyingkirkan bau mulut.

Bilas mulut dengan cuka sari apel
Cuka sari apel memiliki sifat asam yang membuatnya sangat efektif untuk mengobati bau mulut. Anda bisa menambahkan satu sendok cuka sari apel ke segelas air dan mengonsumsinya sebelum makan. Hal itu karena cuka sari apel akan membantu pencernaan dan menghindari bau mulut juga. Anda juga bisa minum satu sendok cuka sari apel yang diencerkan setelah makan untuk membersihkan mulut. Tak sebatas itu, berkumur dengan cuka sari apel dicampur secangkir air juga akan membantu mengatasi bau mulut.

Mengunyah bumbu dapur untuk mengobati bau mulut
Seiring dengan menyikat gigi dan berkumur, Anda juga bisa mengunyah beberapa bahan dapur untuk mengobati bau mulut. Ulasannya, yakni sebagai berikut:

- Mengunyah biji adas untuk menyegarkan mulut Anda. Hal itu dikarenakan biji adas mengandung sifat antimikroba.
   
- Kunyahlah cengkeh di mulut sampai rasa pedasnya hilang, dan mulut Anda pun akan terasa segar.

- Kandungan klorofil dalam daun peterseli akan membantu mengontrol bau mulut. Karena itu, ambillah beberapa helai daun dan kemudian mengunyahnya.
   
- Biji fenugreek juga bisa membantu mengatasi bau mulut. Minum teh herbal yang terbuat dari biji fenugreek secara teratur juga ampuh mengobati bau mulut.


- Kayu manis mengandung aldehida sinamat yang merupakan minyak esensial yang membantu menyingkirkan bau mulut. Selain itu, kayu manis juga mengurangi jumlah bakteri dalam air liur. Atau, Anda bisa menggunakan bubuk kayu manis yang direbus untuk berkumur.
loading...
Judul: 5 Cara Mengatasi Bau Mulut dengan Mudah; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

loading...
 
Toggle Footer