Info Terbaru
Loading...
15 Februari 2014

Cara Mengatasi Pigmentasi Kulit

Sabtu, Februari 15, 2014
Cara Mengatasi Pigmentasi Kulit
Cara Mengatasi Pigmentasi Kulit - Vitiligo adalah suatu kondisi dimana bagian kulit hilang karena pigmentasi. Untuk mengatasi kondisi itu, ulasan di bawah ini membantu Anda.  Vitiligo merupakan kondisi yang terjadi tanpa penyebab yang spesifik. Umumnya, seseorang yang mengalami vitiligo disebabkan faktor genetik, tapi tak selalu begitu.

Banyak orang dibuat putus asa saat mencoba menyembuhkan dan mengelola gejalanya. Akan tetapi, sebenarnya ada obat yang terbukti efektif untuk penderita vitiligo. Di antaranya, pola makan ialah faktor yang memainkan peran penting. Ya, makanan adalah salah satu hal yang bisa dijadikan cara untuk mengontrol dan bisa mengobati banyak penyakit. 
Lantas, makanan apa saja yang baik dijadikan menu harian bagi penderita vitiligo? Berikut penjelasan lengkapnya: 


Produk hewani
Bagi penderita vitiligo, konsumsilah produk hewani sedikit mungkin. Membatasi meminum susu, ikan dan telur organik akan menjadi solusi yang membantu.

Alergi
Salah satu faktor penting saat ingin menjalani diet untuk penderita vitiligo adalah harus menyadari Anda alergi dengan makanan apa saja. Dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi sebelum melakukan diet untuk vitiligo.

Hindari buah blueberry
Blueberry dan pir mengandung hydroquinon dianggap sebagai agen depigmentasi. Dan hal itu tak berefek baik untuk seseorang yang menderita vitiligo.

Diet kaya antioksidan
Banyak penderita vitiligo mengabaikan pentingnya jumlah antioksidan yang cukup dalam makanan. Antioksidan membantu menetralisir asam radikal, dan dengan demikian memberikan kontribusi dalam re-pigmentasi kulit.

Protein

Memiliki jumlah protein yang diperlukan tubuh sangat penting dalam menjalani diet vitiligo. Tapi, cobalah untuk memiliki kandungan protein dari produk nabati seperti jamur, kacang kedelai dan hindari protein dari daging merah. Hal itu karena kandungan proteinnya  lebih baik dibandingkan daging merah.
loading...
Judul: Cara Mengatasi Pigmentasi Kulit; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

loading...
 
Toggle Footer