Info Terbaru
Loading...
16 Oktober 2013

7 Penyebab Bau Mulut

Rabu, Oktober 16, 2013
loading...
Penyebab Bau Mulut
Penyebab Bau Mulut -  Bau mulut (Halitosis) adalah gangguan mulut yang sering dialami setiap orang, bahkan kadang-kadang hal tersebut juga dianggap memalukan. Sebetulnya bau mulut dapat dihindari selama kita memperhatikan kebersihan di daerah mulut yang bisa menjadi penyebab berkembangnya berbagai penyakit seperti harang gigi, radang gusi, karies hingga bau mulut.

Ingin taul apa saja yang menjadi pemicu bau mulut? Berikut akan kami jelaskan adalah beberapa penyebab paling umum yang membuat napas bau:


1. Penumpukan makanan: sisa makanan yang menumpuk dimulut adalah penyebab paling utama yang mengakibatkan bau mulut. Sebagian partikel makanan dapat berubah menjadi bakteri anaerob yang menyebabkan mulut bau layaknya telur busuk.

2. Peluruhan gigi: Gigi yang membusuk (karies) yang disebabkan oleh bakteri adalah pemeran utama yang menyebabkan bau mulut. Pembusukan gigi akan mengarah ke demineralisasi yang mengakibatkan bau mulut (halitosis)

3. Mulut kering (xerostomia): Air liur mengandung banyak antibakteri. saat air liur berkurang atau bahkan sama sekali tidak ada air liur dalam rongga mulut, hal ini dapat mengakibatkan penumpukan plak sehingga memicu pertumbuhan bakteri penyebab bau mulut.

4. Penyakit gusi: Penyakit gusi serta penyakit periodontal memiliki peranan penting dalam menyebabkan bau mulut.

5. Merokok: Tidak hanya mengganggu kesehatan, kegiatan tersebut juga bisa menjadi pemicu bau mulut. Hal tersebut dikarenakan nikotin, tar serta zat-zat berbau busuk lainnya terakumulasi dalam rongga mulut.

6. Diet berlebihan : Segala sesuatu yang berlebihan memang tidaklah bagus, diet yang terlalu ketat juga bisa mengakibatkan bau mulut akibat ketoasidosis karena kelaparan dalam jangka waktu panjang.


7. Sumber dari luar mulut: Selain dikarenakan adanya kerusakan pada gigi serta gusi, penyebab dari bau mulut juga bisa berasal dari luar, seperti infeksi saluran pernapasan, kerusakan ginjal serta diabetes.
loading...
Judul: 7 Penyebab Bau Mulut; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

1 komentar:

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

 
Toggle Footer