Info Terbaru
Loading...
06 Juni 2014

Dampak Buruk Sering Menyemir Rambut untuk Kesehatan

Jumat, Juni 06, 2014
Dampak Buruk Sering Menyemir Rambut untuk Kesehatan
Bahaya Sering Menyemir Rambut untuk Kesehatan - Sering Gonta ganti warna rambut dengan alasan ingin tampil trendy dan selalu menarik sepertinya sudah biasa di kalangan wanita masa kini. Namun tahukah Anda bahwa terlalu sering mewarnai rambut nyatanya dapat berdampak buruk bagi kesehatan Anda. Berikut beberapa masalah kesehatan yang datang jika sering melakukan pewarnaan rambut:


Kelainan Limfoma Non-Hodgkin
Sebuah studi dari Universitas Yale menemukan seseorang yang gemar memakai produk pewarnaan rambut berisiko besar terkena limfoma non-hodgkin. Ini adalah kanker yang menyerang sistem limfatik yang merupakan bagian dari sistem kekebalan tubuh Anda.

Gangguan hormonal
Beberapa pewarna rambut memiliki alkylphenol etoksilat (APE), yang ditemukan di spermisida dan pestisida. Kandungan tersebut dapat menyebabkan gangguan hormonal dalam tubuh Anda.


Kanker payudara
Zat kimia yang terdapat pada cat rambut pada umumnya mengandung bahan penyebab kanker (carsinogenik). Ada beberapa bukti lain yang menunjukkan bahwa penggunaan pewarna rambut memiliki hubungan dengan kanker payudara.

Alergi
Reaksi alergi disebabkan oleh beberapa pewarna jika kulit Anda tidak mampu menerima bahan tersebut. Pastikan Anda selalu melakukan tes awal sebelum menerapkan pewarna.

Penyakit Hodgkins dan multiple myeloma

Ada juga penelitian yang menunjukkan terlalu sering memakai produk pewarnaan rambut kimia kemungkinan menjadi salah satu penyebab penyakit Hodgkin, jenis lain dari kanker getah bening, dan multiple myeloma
loading...
Judul: Dampak Buruk Sering Menyemir Rambut untuk Kesehatan; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

loading...
 
Toggle Footer