Info Terbaru
Loading...
09 Juni 2014

4 Makanan yang Tidak Baik untuk Ibu Hamil

Senin, Juni 09, 2014
loading...
4 Makanan yang Tidak Baik untuk Ibu Hamil
Makanan yang Tidak Baik untuk Ibu Hamil - Ibu hamil harus menjaga betul makanan yang diasupnya. Jika tidak, kandungannya pun rentan gangguan kesehatan.

Menjaga kesehatan dan memerhatikan makanan yang dimakan ibu hamil merupakan salah satu cara agar kebutuhan gizi dan nutrisinya terpenuhi selama masa kehamilan. Untuk mendapatkan gizi dari makanan, terdapat beberapa makanan yang harus dihindari ibu hamil selama kehamilan. Berikut ulasannya:


Pate
Semua pate termasuk jenis sayuran yang dapat mengandung bakteri listeria penyebab listeriosis. Hal ini dapat membahayakan bayi selama masa kehamilan atau menyebabkan penyakit yang parah pada bayi baru lahir.

Daging setengah matang
Daging yang hanya dimasak setengah matang membawa risiko adanya toksoplasmosis atau parasit kecil yang hidup dalam daging, tanah dan kotoran kucing sehingga membahayakan bayi.

Jenis ikan tertentu
Batasi konsumsi tuna segar atau kalengan, serta hiu, ikan todak dan marlin dalam seminggu. Hal ini karena semua jenis ikan tersebut berisiko mengandung kadar merkuri yang tinggi. Selain itu, hindari makan ikan berminyak lainnya seperti, salmon, sarden, tenggiri dan ikan forel lebih dari dua porsi dalam seminggu. Jenis makanan tersebut merupakan makanan yang tidak baik untuk ibu hamil Hal ini karena ikan-ikan tersebut mengandung polutan. Selain itu, hindari kerang mentah yang menyebabkan risiko keracunan makanan.

Telur kurang matang

Pastikan semua telur yang dimasak sampai kuning dan putihnya padat dan sebaiknya menghindari makanan yang mengandung telur mentah, seperti mayones. Hal ini karena asupan tersebut berisiko terdapat adanya bakteri salmonella, yaitu penyebab umum dari keracunan makanan.
loading...
Judul: 4 Makanan yang Tidak Baik untuk Ibu Hamil; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

 
Toggle Footer