Info Terbaru
Loading...
21 Mei 2014

Daftar Makanan yang Membuat Ngantuk

Rabu, Mei 21, 2014
loading...
Daftar Makanan yang Membuat Ngantuk
Makanan yang Membuat Cepat Tidur - Jika pernah mengalami susah tidur, itu akan membuat Anda frustasi. Anda harus mengetahui bahwa solusinya ada pada makanan yang dikonsumsi sehari-hari.

Lantas, makanan apa saja membantu kita lebih cepat tertidur? Berikut jawabannya:


Teh chamomile
Teh chamomile dikenal membuat rileks pikiran dan tubuh, serta membantu menenangkan Anda untuk tidur. Chamomile sendiri sudah digunakan selama berabad-abad untuk membantu mengobati gangguan tidur, meskipun tidak dapat sepenuhnya menyembuhkan. Minumlah secangkir, 30 menit sebelum Anda tidur. Hal itu akan membuat Anda cukup santai dan membantu tertidur.

Buah ceri
Ceri merupakan buah yang dikemas dengan antioksidan dan satu-satunya makanan dengan sumber signifikan dari melatonin, yaitu hormon yang mengatur tidur. Cobalah makan beberapa buah, satu atau dua jam sebelum tidur.

Roti
Roti adalah makanan yang membuat cepat ngantuk. Sederhananya, roti memicu produksi insulin yang membantu Anda tertidur. Setelah mengonsumsi karbohidrat, tubuh Anda biasanya mendapatkan tenaga, disertai rasa kantuk. Gunakanlah rasa kantuk ini untuk segera tidur.

Oatmeal
Oatmeal adalah jenis makanan sarapan, namun jika Anda konsumsi di malam hari, maka lebih mudah mendapatkan tidur malam yang baik. Oatmeal memicu otak Anda untuk melepaskan zat kimia yang menginduksi tidur, serta mengandung melatonin. Jika Anda ingin mencobanya, cobalah tidak menambahkan gula karena akan mendapat efek sebaliknya.

Yogurt

Yogurt sarat kalsium dan beberapa ahli percaya, kalsium yang rendah merupakan penyebab seseorang memiliki masalah tidur. Jumlah yang direkomendasikan untuk Anda ialah 1.000 mg per hari, setelah itu kita lihat apakah dapat membantu kebiasaan susah tidur Anda.
loading...
Judul: Daftar Makanan yang Membuat Ngantuk; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

 
Toggle Footer