Info Terbaru
Loading...
24 April 2014

Inilah Manfaat Tes Darah untuk Kesehatan

Kamis, April 24, 2014
loading...
Inilah Manfaat Tes Darah untuk Kesehatan
Inilah Manfaat Tes Darah untuk Kesehatan - Banyak orang enggan untuk melakukan tes darah.  Padahal jika dilakukan, setidaknya Anda bisa mendeteksi kemungkinan risiko mengidap suatu penyakit.

Seperti diketahui, tes darah memang sangat penting dilakukan. Untuk itu, jangan ragu melakukannya secara rutin. Berikut beberapa tes darah yang dibutuhkan:


Infeksi
Tes darah yang rutin juga bisa mendeteksi infeksi seperti hepatitis atau sifilis. Pasalnya, gejala seseorang yang terkena infeksi sulit untuk dideteksi.

Jumlah darah
Dengan tes darah, Anda juga bisa mengetahui jumlah darah dalam tubuh. Misalnya, jumlah trombosit akan menunjukkan bila Anda sedang mengalami pembekuan darah. Selain itu, jumlah sel darah putih akan memberitahu bila ada infeksi dalam tubuh.


Gula darah
Penyakit diabetes mungkin sulit untuk dideteksi langsung oleh tubuh. Kendati begitu, tes darah membantu Anda mengetahui level atau tingkat gula dalam darah di tubuh.

HIV
Virus mematikan HIV hanya bisa dideteksi hanya tes darah rutin. Seseorang yang mengidap penyakit tersebut, gejalanya tidak langsung terjadi pada tahun pertama. Untuk itu, tes darah yang dilakukan sejak dini bisa mendiagnosa gejala yang terjadi.
loading...
Judul: Inilah Manfaat Tes Darah untuk Kesehatan; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

 
Toggle Footer