Info Terbaru
Loading...
23 April 2014

7 Manfaat Lari Pagi untuk Kesehatan

Rabu, April 23, 2014
7 Manfaat Lari Pagi untuk Kesehatan
Manfaat Lari Pagi bagi Kesehatan - Jika Anda sering olahraga pagi dengan niat untuk menurunkan berat badan, hal itu sah-sah saja. Tetapi, sebetulnya banyak manfaat diperoleh dari lari pagi selain sekedar menurunkan berat badan.

Hal ini dikarenakan sebagian besar orang kurang menyadari manfaat lari pagi. Padahal lari pagi tidak cuma membantu menurunkan berat badan.

Di bawah ini ada sebagian manfaat dari lari pagi yang mungkin bermanfaat untuk mengingatkan Anda, di antaranya sebagai berikut:



Mecegah penyakit rematik
Manfaat lain dari olahraga lari pagi adalah untuk  membuat otot-otot Anda lentur, dengan demikian Anda akan dijauhkan dari masalah rematik.

Menurunkan berat badan
Lari pagi sangat banyak memiliki manfaat, tidak hanya dapat menjaga berat badan Anda, lari pagi juga ampuh menurunkan berat badan. Terlebih lari pagi adalah latihan kardio yang ampuh membakar kalori sehingga bisa membantu percepatan metabolisme tubuh.

Meredakan stres
Berlari adalah bergerak dari tempat satu ke tempat yang lain, dan hal itu secara tak langsung memberikan rasa bebas serta membuat otak segar.

Menyehatkan Jantung
Berjalan atau lari pagi juga bisa menolong dalam penurunan kolesterol jahat dalam tubuh. Disamping itu, lari pagi juga bisa menjadikan jantung Anda sehat serta menjaga Anda tetap energik.

Mengurangi risiko penyakit
Lari adalah latihan kardio terbaik untuk mencegah ataupun mengendalikan berbagai penyakit. Kanker, jantung, obesitas, asma contohnya.

Meningkatkan konsentrasi
Saat Anda berjalan, Anda tantunya berkonsentrasike arah jalan yang ingin dituju. Sebagian besar para atlet lari percaya bahwa lari seperti meditasi, sehingga membantu meningkatkan konsentrasi Anda dalam segala hal.

Meningkatkan stamina

Manfaat lari pagi adalah mengembangkan paru-paru Anda, dengan demikian bisa berdampak pada performa stamina Anda yang meningkat.
loading...
Judul: 7 Manfaat Lari Pagi untuk Kesehatan; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

loading...
 
Toggle Footer