Info Terbaru
Loading...
27 April 2014

Cara Menggendong Bayi yang Benar

Minggu, April 27, 2014
Cara Menggendong Bayi yang Benar
Cara agar Bayi Nyaman dalam Gendongan - Tak jarang banyak ibu baru yang masih takut ketika menggendong bayi, meski usianya sudah lebih dari dua minggu. Ini hal wajar karena memperlakukan tubuh bayi memang harus ekstra hati-hati.

Namun demikian bukan berarti Anda harus takut selamanya. Mengendong bayi memang perlu dilatih dan harus terus dicoba.
Ada tiga metode dalam menggendong bayi yang membuatnya merasa nyaman dan santai dalam dekapan Anda



1. Tahan badan bayi
Kebanyakan bayi suka posisi ini, karena mereka dapat melihat wajah Anda dan tubuh mereka sejajar.

Posisi ini akan memberikan dukungan penuh kepada kepala, leher, punggung dan bawah bayi Anda. Ini juga memberikan dukungan maksimal ke leher bayi yang sangat penting dalam tahap awal penguatan otot leher.

Langkah-langkah yang harus diikuti adalah:

Geser satu tangan di bawah kepala bayi Anda. Kedua tangan Anda harus memegang leher dan bagian bawah kepala bayi. Geser tangan lainnya di bawah pantat bayi.

Sekarang kedua tangan Anda akan di bawah kepala, leher dan pantat, ini akan membuat bayi aman. Dengan lembut mengangkat bayi Anda ke arah dada Anda.

Sekarang kepala bayi Anda harus di lekuk siku Anda dengan punggung dan tubuh bawah didukung penuh. Posisi ini adalah yang terbaik untuk menyusui bayi Anda saat Anda duduk.

2. Posisi setengah berdiri
Ini akan memungkinkan bayi Anda beristirahat dengan nyaman di lengan Anda. Istirahatkan kepala bayi Anda di lekukan lengan Anda dengan tangan mendukung perut dan kaki.

Ini adalah posisi yang baik untuk mengajak bayi Anda berjalan-jalan. Coba posisi ini untuk menggendong bayi baru lahir Anda dan pengalaman yang indah.

3. Tahan bahu atas
Posisi ini diterapkan jika Anda ingin mengajak bayi Anda jalan-jalan meski hanya dilingkungan rumah untuk bersantai. Bayi sangat menyukai karena ia bisa melihat sekitarnya.

Istirahatkan bayi pada bahu Anda dengan wajah menghadap ke dalam, bila sudah berumur bulanan wajah menghadap keluar baru bisa diterapkan.


Gunakan satu tangan Anda untuk menopang kepala belakang hingga lehernya untuk jaga-jaga jika bayi tiba-tiba menghentakkan kepalanya ke belakang. Sementara tangan lainnya memegang pantat dan sebagian punggung bayi.
loading...
Judul: Cara Menggendong Bayi yang Benar; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

 
Toggle Footer