Info Terbaru
Loading...
12 Maret 2014

3 Penyakit Menular Akibat Seks Bebas

Rabu, Maret 12, 2014
loading...
3 Penyakit Menular Akibat Seks Bebas
3 Penyakit Menular Akibat Seks Bebas - Seiring perkembangan zaman, gaya hidup masyarakat perkotaan semakin banyak berubah. Bukan hanya narkoba saja yang menjadi ancaman. Seks bebas juga terus mengintai, khususnya kaum muda.

Banyak faktor yang menyebabkan seseorang berani untuk melakukan seks bebas. Mulai dari faktor internal (masalah dalam keluarga), hingga faktor eksternal (lingkungan).


Menurut Psikolog Anak dan Keluarga, Roslina Verauli, seorang anak yang hidup tanpa dampingan ayah, cenderung melakukan aktivitas seks bebas lebih cepat.
Dengan kata lain mereka rentan melakukan seks bebas. Ketika hal ini sudah terjadi banyak risiko yang mungkin terjadi. Salah satunya adalah terserang penyakit menular.
Ada tiga penyakit yang mungkin di derita jika melakukan seks bebas. Apa saja, ini dia:

Gonore
Gonore adalah penyakit seksual yang menular dan paling umum. Penularannya juga melalui hubungan seksual bebas dan anal seks. Gejalanya, sensasi terbakar saat buang air kecil, sering buang air kecil, seks menyakitkan, pun skrotum yang mengalami pembengkakan.

Perawatan:
Pengobatan dini dapat mencegah kerusakan permanen, seperti terjadi radang panggul. Penyakit ini dapat disembuhkan. Selain itu penggunaan antibiotik dari resep dokter juga turut membantu.

Chlamydia
Merupakan penyakit yang ditularkan melalui vagina atau oral seks. Ketika berhubungan intim dan terasa sakit, pendarahan, menstruasi tidak teratur, keputihan, demam, mual, atau terjadi pembengkakan pada skrotum, berhati-hatilah. Ini adalah gejala dari penyakit chlamydia.

Perawatan:
Tidak seperti HPV, penyakit ini masih dapat diobati da disembuhkan dengan antibiotik yang diberikan seminggu sekali, dua kali sehari selama seminggu.

HPV (Human Papillomavirus)
HPV adalah salah satu jenis penyakit menular, disebabkan karena intensitas berhubungan intim dengan berganti pasangan. Tak jarang ditularkan pula melalui seks oral.

Yang harus diketahui, penyakit ini datang tanpa gejala, dan penderita tak mengetahui kalau mereka telah tertular. Walau dalam beberapa kasus muncul gejala seperti, timbul kutil di beberapa lokasi tubuh, termasuk kelamin, tangan dan kaki. Adanya perubahan sel leher rahim, anus, atau penis yang berpotensi menjadi kanker.

Perawatan:

Hingga saat ini belum ada obat untuk penyakit ini, namun telah disebarluaskan pencegahannya. Salah satunya dengan Pap smear yang membantu mendeteksi perubahan sel rahim yang abnormal.
loading...
Judul: 3 Penyakit Menular Akibat Seks Bebas; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

 
Toggle Footer