Info Terbaru
Loading...
27 Desember 2013

5 Jenis Sayur yang Bisa Meningkatkan Kualitas Sperma

Jumat, Desember 27, 2013
loading...
5 Jenis Sayur yang Bisa Meningkatkan Kualitas Sperma
5 Jenis Sayur yang Bisa Meningkatkan Kualitas Sperma - Sangat penting bagi pria untuk mengonsumsi makanan tinggi nutrisi ketika berencana menjadi seorang ayah. Sebab asupan sedikit banyak bisa mempengaruhi sperma seorang pria. Sperma yang berkualitas, jumlahnya cukup dan bergerak lincah, akan semakin memperbesar peluang membuahi sel telur.


Sperma yang sehat memiliki kesempatan lebih besar untuk mencapai sel telur dan bertahan. Sebab kadang-kadang sperma harus bertahan hidup selama beberapa hari sebelum dapat membuahi sel telur wanita. Nah, sperma yang lemah tidak bisa berenang dengan baik hingga mencapai tujuan. Protein tinggi dan makanan tinggi gizi sangat dianjurkan dikonsumsi untuk meningkatkan kualitas produksi sperma. Banyak memakan sayuran merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kualitas sperma.

Para ahli menyarankan agar pria mengonsumsi makanan tinggi asam folat, suatu bentuk vitamin B, yang dikenal menjadi kunci dalam pencegahan cacat otak dan tulang belakang. Pria rendah asam folat, 30 persen lebih mungkin untuk memiliki anak yang cacat.

Bagi mereka yang ingin menjadi ayah harus menghindari junk food dan lebih banyakmenonsumsi sayuran berdaun hijau yang kaya vitamin. Diet tersebut dapat memainkan bagian penting dalam kesehatan anak-anaknya di masa depan.

Berikut adalah beberapa jenis sayuran yang penting untuk meningkatkan kualitas sperma pria

1. Vitamin D
Vitamin D berkontribusi terhadap infertilitas manusia. Penelitian telah menunjukkan bahwa ketika vitamin D dikonsumsi menghasilkan peningkatan tajam dalam motilitas sperma seiring dengan perkembangan reaksi akrosom yang memungkinkan sel sperma untuk bersatu dengan sel telur. Sayuran berdaun hijau seperti bayam adalah sumber yang kaya vitamin D selain sinar matahari.

2. Lycopene
Lycopene alami berasal dari tanaman. Bisanya terdapat dalam buah berwarna merah seperti tomat, semangka, asparagus, buah-buahan lain. Rendahnya asupan lycopene dalam makanan yang pria konsumsi biasa dikaitkan dengan kualitas sperma. Lycopene telah terbukti membalikkan beberapa kerusakan itu pada sperma.

3. Sayuran bervitamin C
Sejumlah antioksidan telah terbukti untuk meningkatkan kualitas sperma seperti vitamin C dan E. Antioksidan seluler yang baik memiliki jumlah sperma yang lebih tinggi dan motilitas yang lebih baik. Sayuran berdaun hijau seperti kangkung, sawi hijau, dll adalah sumber yang kaya vitamin C.

4. Brokoli
Brokoli dapat membantu laki-laki untuk meningkatkan kuantitas sperma. Brokoli adalah salah satu sumber terbaik asam folat dan vitamin B. Coba tambahkan sayiran ini ke salad untuk membantu meningkatkan jumlah sperma sehingga meningkatkan kemungkinan untuk hamil.

5. Sayuran yang tinggi asam folat

Kekurangan asam folat sering berhubungan dengan jumlah sperma atau kualitas sperma yang buruk pada pria. Anda dapat memilih untuk mengambil suplemen asam folat untuk meningkatkan jumlah sperma yang sehat. Bayam, sawi, lobak hijau adalah beberapa sayuran hijau yang kaya akan asam folat, yang sangat penting dalam meningkatkan kualitas sperma.
loading...
Judul: 5 Jenis Sayur yang Bisa Meningkatkan Kualitas Sperma; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

 
Toggle Footer