Info Terbaru
Loading...
25 November 2013

7 Tanda Kecanduan Masturbasi / Onani

Senin, November 25, 2013
7 Tanda Kecanduan Masturbasi / Onani
7 Tanda Kecanduan Masturbasi / Onani - Masturbasi jika dilakukan secara berlebihan dikhawatirkan akan mengganggu fisik dan mental seseorang terkait aktivitas seksual normalnya. Lantas apa sebenarnya yang menandakan bahwa kebiasaan masturbasi yang Anda lakukan sudah kelewat batas?
Berikut 7 tanda masturbasi Anda sudah terlalu banyak

1. Mencederai tubuh sendiri
Sampai saat ini belum ada patokan ukuran normal untuk jumlah masturbasi. Namun jika masturbasi yang Anda lakukan sudah mulai mencederai fisik atau merugikan diri sendiri, maka kemungkinan Anda sudah masuk ke tahapan kompulsif dan harus segera diatasi.

2. Anda merasa 'perlu' masturbasi secara rutin
Jika Anda melakukan masturbasi sekadar untuk melegakan tubuh secara fisiologis, sekali sudah cukup. Namun jika Anda melakukannya berturut-turut sampai 4-10 kali maka kemungkinan besar menunjukkan bahwa Anda menggunakan masturbasi untuk mengobati emosi atau sebagai pelarian.

3. Mengganggu hubungan Anda dan pasangan
Apapun status hubungan Anda dan pasangan saat ini, menggunakan masturbasi sebagai langkah untuk melampiaskan sesuatu secara berlebihan bukanlah hal yang baik. Jika digunakan untuk tujuan tersebut, masturbasi dapat mengalihkan keintiman relasional dan memicu permasalahan.

4. Menyebabkan tertekan dan tidak percaya diri
Ketika Anda melakukan masturbasi, apakah kemudian Anda merasa tidak percaya diri dan kesepian? Jika ya, maka kemungkinan kebiasaan ini sudah mulai 'masuk' dalam sisi mental Anda. Kurangi frekuensinya dan mulailah untuk mengenal potensi yang Anda miliki di luar segala sesuatu yang berhubungan dengan aktivitas seksual.

5. Anda merasa malu tentang kebiasaan itu
Malu karena memiliki kebiasaan masturbasi menandakan diri Anda sendiri secara tak sadar sudah mengetahui bahwa kebiasaan tersebut sudah kelewat batas. Jika sudah sampai pada tahap ini, sangat penting untuk berbicara dengan seseorang yang bisa Anda percaya dan memiliki kemampuan untuk membantu meringankan masalah Anda.

6. Sudah mencoba berhenti, tetapi masih melakukannya
Salah satu kriteria utama perilaku adiktif adalah hilangnya kontrol. Jika Anda telah berulang kali gagal berhenti, berarti sudah waktunya Anda berbicara dengan seorang profesional yang dapat membantu.

7. Anda terobsesi dan terlalu sibuk dengan masturbasi

Jika Anda sudah sangat sibuk dengan pikiran tentang kapan dan bagaimana Anda akan melakukan masturbasi, maka bisa dikatakan perilaku Anda sudah bermasalah. Bicarakan dengan seseorang dan carilah aktivitas lain yang mungkin bisa mengalihkan pikiran Anda dari kebiasaan tersebut.
loading...
Judul: 7 Tanda Kecanduan Masturbasi / Onani; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

loading...
 
Toggle Footer