Info Terbaru
Loading...
13 September 2013

9 Makanan yang Melindungi Kulit dari Sinar Matahari

Jumat, September 13, 2013
9 Makanan yang Melindungi Kulit dari Sinar Matahari
9 Makanan yang Melindungi Kulit dari Sinar Matahari – Melindungi kulit dari sinar matahari sangat diperlukan untuk memelihara kulit yang sehat dan terawat.
Melindungi kulit tidak harus menggunakan dari produk-produk yang mengandung SPF, tetapi perlindungan kulit juga bisa didapat dari makanan yang dikonsumsi terutama makanan yang memiliki kandungan antioksidan tinggi.
Sebetulnya antioksidan merupakan senyawa yang dihasilkan tumbuhan untuk melindungi dirinya sendiri dari paparan sinar, kelembaba, waktu serta udara. Oleh karena itu dengan mengonsumsi makanan yang mengandung antioksidan maka kita juga bisa mendapat khasiat yang sama.

Berikut ini merupakan beberapa makanan yang mengandung antioksidan tinggi serta bisa membuat perlindungan dari paparan sinar ultraviolet.


1. Ikan
Ikan memiliki asam lemak omega 3 yang berfungsi melindungi jantung dan kulit. Selebihnya, asam lemak omega 3 juga diperlukan untuk menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh.

2. Kunyit
Kunyit mengandung kurkumin yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh, fungsi otak, serta membuat perlindungan untuk kulit. Kurkumin yang dikandung kunyit juga merupakan obat antiinflamasi.

3. Bluberi
Blueberi mempunyai pigmen yang disebut antosianin. Pigmen itu adalah antioksidan poten yang bisa mengurangi berbagai risiko penyakit kronis serta paparan sinar Ultra Violet.

4. Cokelat
Cokelat adalah bahan makanan yang memiliki 712 senyawa yang sebagian besar adalah antioksidan poten serta pelindung kulit.

5. Teh hijau
Teh hijau mempunyai beberapa manfaat bagi kesehatan, seperti menjaga kulit dari paparan UVA serta UVB.  Hal ini dikarenakan teh hijau memiliki polifenol katekin yang berperan sebagai pelindung yang kuat.

6. Semangka
Kandungan likopen pada semangka membuat buah ini berwarna merah. Antioksidan alami berasal dari likopen tersebut. Maka ketika matahari terasa sangat panas, coba konsumsi semangka untuk membuat sel kulit sejuk.

7. Tomat merah
Tomat juga mengandung pigmen likopen yang membuat tomat berwarna merah. Antioksidan ini bisa melindungi kelenjar prostat, tetapi juga bisa melindungi dari paparan sinar matahari.

8. Labu kuning
Labu kuning mengandung banyak karotenoid. Bagus untuk melindungi kulit dari sinar matahari.

9. Paprika

Paprika memiliki kandungan pigmen yang bernama karotenoid. Antioksidan tersebut dapat berubah menjadi vitamin A di dalam tubuh. Vitamin A mampu melindungi sel kulit agar tiduk rusak dengan membuat lapisan lemak tipis di kulit.
loading...
Judul: 9 Makanan yang Melindungi Kulit dari Sinar Matahari; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

 
Toggle Footer