Info Terbaru
Loading...
14 September 2013

Manfaat Buah Kiwi untuk Kesehatan

Sabtu, September 14, 2013
Manfaat Buah Kiwi untuk Kesehatan
Manfaat Buah Kiwi untuk Kesehatan – Buah kiwi mengandung  lebih dari 30 nutrisi. Sebuah penelitian mendapatkan bahwa buah kiwi mengandung banyak vitamin C. terlebih lagi vitamin C yang terdapat di buah kiwi mempunyai keunggulan, yaitu bisa  diserap lebih cepat oleh jaringan tubuh. Tidak cuma itu, vitamin C yang terkandung dalami kiwi juga berperan sebagai antioksidan serta bisa mencegah kerusakan sel karena proses oksidasi.

Buah kiwi dipercaya bagus dimakan oleh siapapun, bahkan mereka yang terkena diabetes. Dikarenakan mengandung serat yang tinggi, buah kiwi juga bermanfaat untuk kesahatan, diantaranya:


Mencegah asma
Kiwi mampu mencegah anak-anak dari gejala masalah pernafasan yang berkaitan dengan asma, contohnya mengi serta batuk, Karena dapat meningkatkan fungsi paru-paru.

Menyehatkan pencernaan
Kiwi hijau memiliki kandungan actinidin, yaitu enzim alami yang memecah protein. Buah kiwi juga mengandung serat tinggi yang bisa membantu memperbaiki buang air supaya lebih lancar. Menurut penelitian, serat dari kiwi juga diketahui bisa membersihkan sistem pencernaan. Tidak Cuma itu, vitamin C yang terdapat pada buah kiwi dipercaya dapat membantu mengatasi kembung serta memberi fasilitas pertumbuhan bakteri baik.

Meningkatkan sistem kekebalan
Buah kiwi mengandung antioksidan dan vitamin C yang tinggi, sehingga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan tidak mudah terkena penyakit.

Menyehatkan kulit
Buah kiwi memiliki kandungan kalium yang lebih tinggi daripada pisang. Disamping itu, buah ini juga mengandung vitamin C yang lebih banyak dibandingkan jeruk. Kiwi juga mengandung Vitamin E serta Alfa Linoleic Acid yang tinggi, Semua hal tersebut adalah vitamin serta mineral yang penting untuk merawat kulit

Baik untuk ibu hamil
Ibu hamil memerlukan 400 hingga 800 mikrogram asam folat untuk pertumbuhan janin di awal masa kehamilan. Buah kiwi merupakan buah yang kaya akan folat. Folat berfungsi untuk  membantu mengembangkan otak dan kognitif serta mencegah cacat saraf pada bayi.

Mencegah penyakit kardiovaskular

Suatu penelitian membuktikan bahwa mengasup 2 hingga 3 buah kiwi setiap hari dapat mengencerkan darah, mengurangi pembekuan darah serta mengurangi kadar lemak dalam darah sehingga berguna untuk menjaga kesehatan jantung  dan pembuluh darah.
loading...
Judul: Manfaat Buah Kiwi untuk Kesehatan; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

loading...
 
Toggle Footer