Info Terbaru
Loading...
04 Agustus 2013

Penyebab Penyakit Kardiovaskular (Jantung & Pembuluh Darah)

Minggu, Agustus 04, 2013
Penyebab Penyakit Kardiovaskular (Jantung & Pembuluh Darah)
Penyebab Penyakit Kardiovaskular (Jantung & Pembuluh Darah) - Angka kematian yang disebabkan oleh penyakit jantung serta pembuluh darah (kardiovaskular) cukup tinggi. Melakukan gaya hidup sehat merupakan satu-satunya cara untuk mencegah penyakit ini.

Sebetulnya penyakit kardiovaskular dapat dihindari dengan menjalankan perubahan gaya hidup. Berikut ini adalah 4 hal yang dapat menambah risiko penyakit kardiovaskular.


1. Merokok
Kebiasaan merokok ikut jadi penyumbang paling besar rusaknya sistem kardiovaskular. Hal ini dikarenakan 60 % zat kimia pada satu batang rokok memiliki kandungan zat racun berbahaya, dimulai dari nikotin, tar, sampai arsenik. Merokok juga dapat menurunkan elastisitas pembuluh darah dan menyebabkan pengerasan pembuluh darah arteri. Maka dari itu berhentilah merokok, jika anda merasa kesulitan menghentikan kebiasaan merokok anda mungkin artikel kami cara menghentikan kebiasaan merokok bisa membantu anda.

2. Kurang berolahraga
Untuk memelihara kebugaran serta kesehatan jantung, sebetulnya kita disarankan untuk berolahraga sekurang-kurangnya 30 menit setiap hari. Dengan teratur menjalankan aktivitas fisik, aliran darah jadi semakin lancar. Selebihnya, olahraga juga dapat mencegah stress dan kegemukan.

3.  Penggunaan obat terlarang
Penggunaan beberapa obat terlarang sejenis kokain serta amfetamin dapat menambah risiko penyakit jantung koroner hingga 7 kali lipat. Sama dengan rokok, beberapa zat kimia beracun pada obat terlarang juga memungkinkan mengakibatkan endapan serta penyempitan pembuluh darah. Ketika pembuluh darah sepenuhnya tertutup maka jantung akan berhenti beraktivitas.

4. Kekurangan sayur serta buah

Sekurang-kurangnya kita mesti mengasup 2 porsi buah serta 3 porsi sayur setiap harinya. Rutinitas memakan sayur serta buah juga dapat menghindarkan kita mencegah kegemukan, yang merupakan faktor risiko penyakit jantung. Terdapat beberapa sayur yang bisa menurunkan berat badan. Anda juga sebaiknya mengurangi kebiasaan makan di restoran cepat saji.  Makanan cepat saji biasanya memiliki kandungan garam yang tinggi dan gizi yang sedikit, selain itu juga mengandung lemak dan kalori yang tinggi.
loading...
Judul: Penyebab Penyakit Kardiovaskular (Jantung & Pembuluh Darah); Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

 
Toggle Footer