Info Terbaru
Loading...
23 Agustus 2013

Fakta Unik tentang Burger

Jumat, Agustus 23, 2013
Fakta Unik tentang Burger
Fakta Unik tentang Burger – Walaupun burger termasuk dalam kategori junk food, namun makanan ini masih digemari dan tetap terkenal walaupun sebagian besar orang mengetahui Bahaya junk food bagi kesehatan
.
Faktanya, burger mengandung garam yang cukup tinggi. Bahkan penggunaan daging olahan tentu berdampak buruk untuk kesehatan.  Tentu Anda telah mengeahui bahaya burger untuk kesehatan, jadi pada tulisan kali ini kami akan mambahas 7 fakta menarik dan unik tentang burger yang ternyata pada mulanya berupa sandwich ini.

 1. Penemu Burger
Burger pertama kali ditemukan oleh Louis Lassen di pada tahun 1900, burger pertama ini disajikan oleh Lassen berupa sandwich isi daging yang diberi nama hamburger karena kota asalnya di Hamburg, Jerman.


2. Ganti nama
Ketika perang dunia pertama berlangsung, pemerintah Amerika Serikat berupaya mengubah nama hamburger menjadi liberty sandwiches. Namun usaha mengubah nama ini gagal.

3. Parfum hamburger

Sebuah produk wewangian yang bernama Flame pernah diciptakan untuk para penggemar daging. Disebut Flame karena aroma daging hamburger diciptakan dari daging yang dibakar.

4. Hall of fame
Terdapat Hamburger Hall of Fame atau galeri reputasi hamburger di Seymour, Wisconsin, Amerika Serika. Bila Anda penggemar berat burger, maka anda harus datang ke kota ini.

5. Pilihan orang terkenal
Tahukah Anda Ternyata Elvis Preseley adalah penggemar berat burger. Diketahui bahwa Raja Rock n' Roll ini selalu berupaya untuk makan burger di setiap turnya.

6. Jumlah Konsumsi
Beberapa ahli mengungkapkan, burger dikonsumsi hingga 13 juta porsi per tahun di Amerika Serikat. Bila burger tersebut dibentangkan, maka jumlah tersebut sama dengan jarak 32 kali keliling dunia. Jumlah tersebut hanya di AS, bagaimana jika jumlah yang dikonsumsi adalah di seluruh dunia? Terbukti bahwa burger adalah makanan yang popular.

7. Burger terbesar di dunia
Guinness World Record pernah mencatat sebuah burger yang disajikan di Las Vegas sebagai burger yang mengandung paling banyak kalori di seluruh dunia. Burger terbesar di dunia tersebut bernama Quadruple Bypass.
loading...
Judul: Fakta Unik tentang Burger; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

loading...
 
Toggle Footer