Info Terbaru
Loading...
22 Agustus 2013

Daftar Makanan yang Membuat Awet Muda

Kamis, Agustus 22, 2013
loading...
Daftar Makanan yang Membuat Awet Muda
Daftar Makanan yang Membuat Awet Muda – Ingin terlihat awet muda merupakan dambaan setiap orang, namun untuk mendapatkannya tidaklah mudah, menjauhi kebiasaan penyebab penuaan dini wajib dilakukan demi menjaga elastisitas kulit. Selain itu supaya terlihat lebih muda, Anda juga harus menjaga makanan yang anda konsumsi, sebab asupan yang anda makan sehari-hari bisa mempengaruhi penampilan kulit.
Beberapa ahli mengungkapkan, beberapa makanan tertentu dapat membantu meremajakan kulit, jika mengonsumsi makanan tersebut maka kulit dapat tetap bercahaya lebih lama. Berikut ini makanan-makanan yang membantu tampak lebih muda.


1. Sayur-sayuran hijau
Kangkung, Bayam serta sayuran hijau lain memiliki kandungan lutein yang bisa menjaga kulit dari peradangan serta bintik hitam karena paparan sinar matahari.
Beberapa  ahli kulit mengatakan, makanan memiliki efek yang yang lebih baik terhadap kesehatan kulit dibandingkan suplemen.

2. Jeruk
Jeruk yang mengandung vitamin C diperlukan dalam pembentukan kolagen, yaitu unsur penting supaya kulit tampak lebih muda. Bahkan jeruk juga banyak mengandung bioflavonoid yang melindungi kulit dari sinar ultra violet serta membantu mencegah kematian sel.

3. Tomat
Pigmen merah yang terdapat pada tomat likopen adalah antioksidan poten yang mampu memelihara kulit dari kerusakan karena paparan sinar matahari.

4. Salmon
Pigmen astaksantin yang terdapat pada ikan ini dapat melindungi kulit dari radikal bebas yang merusak membran sel serta DNA dan mengakibatkan penuaan kulit. Suau penelitian mengungkapkan, mengonsumsi satu porsi salmon tiap lima hari bisa mencegah keratosis aktinik, yaitu sebuah penyakit kulit yang memiliki gejala bintik-bintik kecil, kasar, serta bersisik menonjol.

5. Ubi

Betakaroten yang terdapat pada ubi merupakan senyawa yang dapat memelihara kesimbangan asam kulit. Betakaroten juga bisa mengatasi kulit kering, serta membuat regenerasi kulit lebih cepat. Sehingga  kulit menjadi lebih lembut dan tampak muda.
loading...
Judul: Daftar Makanan yang Membuat Awet Muda; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

 
Toggle Footer