Info Terbaru
Loading...
17 Agustus 2013

Tips Memulihkan Energi Setelah Melahirkan

Sabtu, Agustus 17, 2013
Tips Memulihkan Energi Setelah Melahirkan
Tips Memulihkan Energi Setelah Melahirkan - Setelah melewati proses melahirkan yang amat melelahkan, beberapa ibu baru sekarang berada dalam fase baru pada hidupnya. Pada fase ini, terlebih bagi ibu menyusui, dibutuhkan pengetahuan seputar pola makan yang benar supaya si ibu dan bayi tetap sehat.

Para ahli memberikan saran pada ibu setelah melahirkan supaya cenderung memilih makanan yang gampang dicerna dan sering dipijat menggunakan minyak esensial.

Pasca melahirkan, tubuh serta sistem pencernaan dapat menjadi lemah dikarenakan ada ketidakseimbangan. Sementara itu, keadaan ini juga jadi lebih parah jika kurang tidur serta pola makan tak teratur. Oleh sebab itu dibutuhkan pasokan energi yang mumpuni untuk memulihkan tubuh kembali.
Berikut ini adalah beberapa cara untuk mengembalikan energi ibu pasca melahirkan:


1. Istirahat yang Cukup
Istirahat sangatlah penting untuki ibu pasca melahirkan. Secara alami, tubuh memerlukan waktu sekitar 40 hari supaya bisa pulih benar dari keadaan pasca melahirkan.


2. Jauhi makanan pedas
Sesudah proses melahirkan, sebaiknya hindari mengonsumsi makanan yang terlalu pedas. Terlebih bila Anda sedang menyusui.

3. Konsumsi kunyit serta jahe
Coba masukan kunyit dalam menu menu makanan Anda, karena kunyit dipercaya dapat menolong proses pemulihan. Sementara jahe dipercaya sangat baik dalam memberi tenaga pada tubuh.

4. Gunakan produk olahan susu
Produk olahan susu dapat membantu menghasilkan ASI dan menyeimbangkan kondisi tubuh pasca melahirkan.

5. Konsumsi buah kering serta kacang.
Kacang dapat memberi energi ekstra pada tubuh. Sementara buah-buahan kering memiliki kandungan zat besi yang bagus untuk produksi ASI ibu menyusui.

6. Minum banyak air putih
Ibu pasca melahirkan pun sebaiknya sering minum air putih. Sementara itu, cobalah mengonsumsi air yang dicampurkan biji adas. Karena biji adas terkenal untuk meningkatkan produksi ASI.

7. Susun menu yang tepat
Coba untuk pilih makanan yang memiliki tekstur ringan serta gampang dicerna seperti semur, sup, nasi dan bubur. Apa yang ibu makan ketika menyusui juga nantinya dicerna oleh bayi, maka ada baiknya menjaga menu makanan.

8. Melakukan pijat secara rutin

Dipijat dengann minyak setiap hari dengan teratur sangat baik bagi ibu serta bayi. bukan hanya baik untuk kulit, namun juga bisa menyeimbangakan energi ibu serta memperkuat keadaan bayi.
loading...
Judul: Tips Memulihkan Energi Setelah Melahirkan; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

2 komentar:

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

loading...
 
Toggle Footer