Info Terbaru
Loading...
10 Agustus 2013

Cara Paling Mudah Menurunkan Berat Badan

Sabtu, Agustus 10, 2013
loading...
Cara Paling Mudah Menurunkan Berat Badan
Cara Paling Mudah Menurunkan Berat Badan – Ada berbagai cara menurunkan berat badan dan membakar lemak. Selain menjalankan pola makan rendah lemak dan tinggi protein, berlatih kardio juga merupakan pilihan yang tepat.

Lalu bagaimana bila Anda tak punya alat kardio dan di saat yang bersamaan cuaca sedang tidak bagus untuk latihan di luar ruangan? Cobalah latihan kardio yang paling sederhana, yaitu lari di tempat.


Bisakah Lari di Tempat Membakar Lemak?
Banyak manfaat lari di tempat untuk kesehatan. Pada umumnya segala latihan kardio dapat bermanfaat untuk membakar lemak tubuh, termasuk lari di tempat.
Anda pasti tidak asing dengan istilah HIIT (High Intensity Interval Training). HIIT merupakan cara latihan kardio yang menggabungkan latihan intensitas tinggi dengan intensitas sedang atau rendah dalam jarak waktu tertentu.

HIIT tersusun dari latihan yang sebentar tapi intens, yang disertai periode pemulihan di sela latihan. Latihan HIIT umumnya hanya berjalan antara 10 - 20 menit.

Berbagai manfaat yang dapat diperoleh dari latihan HIIT diantaranya meningkatkan kondisi atletik dan kekuatan tubuh, memelihara metabolisme glukosa dalam darah, yang artinya tubuh Anda lebih efektif dalam mengubah makanan menjadi energi, dan juga memaksimalkan pembakaran lemak dalam tubuh.

Apa kaitan antara lari di tempat dengan HIIT? Nah, metode HIIT bisa dijalankan dalam segala jenis latihan kardio termasuk lari di tempat. Misalnya, Anda memulai lari di tempat dengan intensitas sedang untuk pemanasan 1 hingga 3 menit.

Kemudian pacu kecepatan lari di tempat Anda dengan tenaga maksimal sekitar 30 hingga 40 detik, lalu turunkan kecepatan dengan lari santai sekitar 60 sampai 90 detik, pacu lagi dan perlambat lagi, begitu seterusnya hingga 10 sampai 20 menit.


Supaya tidak bosan, cobalah untuk bergerak agak maju atau mundur untuk mengubah pola lari Anda. Semoga cara ini bisa membantu anda menurunkan berat badan dengan mudah.
loading...
Judul: Cara Paling Mudah Menurunkan Berat Badan; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

 
Toggle Footer