Info Terbaru
Loading...
29 Agustus 2013

Cara Menyimpan ASI yang Benar

Kamis, Agustus 29, 2013
Cara Menyimpan ASI yang Benar
Cara Menyimpan ASI yang Benar - Menyimpan ASI perah bukanlah hal yang mudah untuk ibu menyusui. Banyak hal yang perlu dipertimbangkan, berikut akan kami berikan cara menyimpan ASI  yang benar.

Wadah penyimpanan
Wadah yang baik untuk menyimpan ASI yaitu gelas ataupun tutup plastik polypropylene yang bisa disimpan tertutup. wadah tersebut harus dibersihkan menggunakan sabun serta dibilas dengan air panas. Jika wadahnya banyak, beri label dengan tanggal sehingga Anda bisa mengetahui mana ASI yang paling lama. Meskipun sebaiknya bayi mengonsumsi ASI secepatnya setelah diperah.


Suhu
Apabila ASI perah perlu disimpan sampai beku maka ASI segar dapat disimpan dalam suhu 2-4 derajat celsius.  Jika ingin segera dipakai suhu tersebut bisa bertahan sampai delapan hari. Namun pastikan suhunya terjaga. Jika tak dapat dipastikan, alangkah baiknya jika disimpan paling lama lima hari.
Sebetulnya ASI beku bisa bertahan samapai 6 bulan apabila ditaruh di kulkas atau freezer khusus.

Menggunakan ASI perah
Memakai ASI yang telah bekujuga ada aturannya. Jangan menghangatkan ASI dengan microvawe. Sebaiknya botol berisi ASI beku dihangatkan dalam wadah yang berisi air hangat. Atau dicairkan dulu di dalam kulkas selama 24 jam. Tetapi jangan sampai neku lagi. Ingat bahwa ASI tak boleh dimasak, jadi jangan menghangatkan ASI sambil direbus.
loading...
Judul: Cara Menyimpan ASI yang Benar; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

loading...
 
Toggle Footer