Info Terbaru
Loading...
30 Agustus 2013

10 Cara Meningkatkan Kecerdasan Otak

Jumat, Agustus 30, 2013
10 Cara Meningkatkan Kecerdasan Otak
10 Cara Meningkatkan Kecerdasan Otak – Semakin banyak umur bertambah, semakin sering orang mencari cara untuk merawat tubuh tetapi supaya awet muda tetapi mengabaikan kesehatan otak. Sel tubuh yang rusak juga bisa menurunkan kinerja otak. Penurunan fungsi otak biasanya ditandai dengan munculnya gejala pikun. Nah, untuk menambah kecerdasan otak, berikut kami berikan tips nya.


1. Konsumsi teh hijau
Penelitian membuktikan kandungan flavonoid pada teh mampu merangsang bagian tertentu pada otak, sehingga teh hijau bisa meningkatkan kemampuan kognitif, terlebih pada pria. Teh hijau juga terbukti merupakan bahan alami yang bisa mencegah Alzheimer (kepikunan), sehingga teh hijau merupakan salah satu makanan yang bisa meningkatkan kecerdasan otak.

2. Hindari junk food
Makanan cepat saji bisa merusak otak Anda. Gantilah pola makan dan gunakan bahan makanan yang bagus serta menyehatkan otak.

3. Meditasi
Lakukan meditasi untuk memberi kesempatan otak Anda beristirat. Meditasi dapat dilakukan untuk menjaga Anda tetap tenang serta melatih kemampuan mental.

4. Main teka-teki
Bermain teka-teki adalah salah satu cara untuk melatih otak. Sama seperti otot, otak juga harus dilatih agar tidak jadi malas dan bodoh.

5. Antioksidan
Maknan yang mengandung antioksidan tinggi mampu melindungi otak dari kerusakan radikal bebas.

6. Membaca
Dengan membaca maka Anda telah melatih otak untuk meningkatkan konsentrasi serta mendapat ilmu pengetahuan.

7. Mengganti gula dengan madu
Gula mengakibatkan glukosa dalam darah bertambah serta cuma memberi sedikit energi untuk beberapa saat. Sementara madu lebih sehat daripada gula.

8. Tidur yang cukup
Tidur cukup (8 jam sehari) bisa meningkatkan kecerdasan otak. Otubuh perlu istirahat, begitu juga dengan otak.

9. Olahraga
Sebelum menggunakan mesin, biasanya harus dipanaskan terlebih dahulu supaya bisa berjalan dengan baik begitu pula dengan tubuh. Berolahraga mampu memperlancar aliran otak ke darah sehingga bisa meningkatkan kemampuan otak.

10. Sarapan bergizi

Jangan pernah mengabaikan sarapan. Perut yang kosong ketika bekerja dapat mengganggu konsentrasi sehingga membuat Anda kurang fokus serta tidak produktif. Bahkan penelitian membuktikan kalau orang yang selalu sarapan lebih cerdas daripada orang yang tidak sarapa, karena otak memerlukan glukosa di pagi hari.
loading...
Judul: 10 Cara Meningkatkan Kecerdasan Otak; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

 
Toggle Footer