Info Terbaru
Loading...
28 Agustus 2013

Cara Mengatasi Gigi Kuning

Rabu, Agustus 28, 2013
Cara Mengatasi Gigi Kuning
Cara Mengatasi Gigi Kuning - Gigi kuning adalah masalah gigi yang paling sering dialami. Umumnya disebabkan karena plak yang menumpuk akibat kebiasaan tidak sehat yang menyebabkan warna gigi jadi kuning. Contohnya, minum kopi, merokok, dan lainnya.
Untuk membuat gigi kuning menjadi putih, menggosok gigi dua kali sehari saja belum cukup. Perlu usaha ekstra untuk menghilangkan warna kuning di gigi. Berikut ini beberapa cara untuk mengatasi gigi kuning.


Berkumur setelah makan
setelah makan, berkumurlah menggunakan air. Dengan berkumur-kumur sehabis makan, Anda bisa mencegah berbagai masalah kesehatan gigi lainnya.

Gosokkan gigi dengan garam serta minyak sawi
Menggosokkan garam serta minyak sawi bisa membersihkan warna makanan yang tertimbun serta plak di gigi. Gunakan jari ketika menggosok gigi atau celupkan kapas pada minyak sawi serta garam. Lakukan ini tiap bulan satu sekali.

Minum menggunakan sedotan
Kopi dan teh adalah minuman yang bisa menimbulkan noda pada gigi. Beberapa minuman bersoda juga dapat mengikis lapisan email gigi. Jadi, supaya gigi Anda tidak terkikis maka hindarilah minuman tersebut atau paling tidak gunakan sedotan untuk meminumnya. Minum dengan menggunakan sedotan akan mengurangi kontak dengan gigi sehingga dapat merupakan cara penting untuk mengatasi gigi kuning.

Makan makanan berserat
Sayur serta buah yang memiliki kandungan serat tinggi seperti jambu, pir, apel serta buah berserat tinggi lainnya dapat memutihkan gigi yang menguning. Makanan yang berserat bisa membersihkan gigi dengan efektif.

Gosok gigi menggunakan baking soda
Baking soda diyakini dapat memutihkan gigi. Gosoklah sesekali gigi Anda dengan menggunakan baking soda untuk memutihkan gigi secara cepat.

Berhenti merokok

Merokok adalah salah satu penyebab paling dominan gigi menjadi kuning. Tak ada cara apapun yang bisa memutihkan gigi apabila Anda tiak berhenti merokok. Oleh sebab itu, berhenti merokok adalah cara paling tepat untuk menjadikan gigi lebih putih dan menghilangkan warna kekuningan.
loading...
Judul: Cara Mengatasi Gigi Kuning; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

 
Toggle Footer