Info Terbaru
Loading...
12 September 2014

5 Manfaat Mentega bagi Kesehatan

Jumat, September 12, 2014
loading...
5 Manfaat Mentega bagi Kesehatan
Manfaat Mentega untuk Kesehatan - Sarapan roti dengan olesan mentega dianggap momok menakutkan oleh para pelaku diet. Bisa dibayangkan, bahan dasarnya saja krim susu. Kandungan lemak yang tinggi memang membuat mentega dijuluki penyebab kegemukan.

Padahal, tidak selalu. Jika dikonsumsi secara bijak, mentega bisa bermanfaat bagi tubuh. Selain sumber asam lemak yang baik, ia juga efektif mengobati infeksi jamur dan membantu menyembuhkan luka. Mentega juga mengandung antioksidan, baik untuk mencegah kanker atau tumor.

Krim anti penuaan bahkan menggunakan mentega sebagai salah satu unsurnya. Ia mengandung vitamin A dan K yang baik untuk tubuh.

Mentega memiliki sedikitnya lima manfaat penting seperti berikut ini:


Menyehatkan jantung
Margarin disebut lebih memiliki sedikit lemak dan kolesterol dibanding mentega. Namun, mentega punya kelebihan karena tak mengandung lemak trans. Sehingga, lebih baik bagi kesehatan jantung. Mentega juga sumber vitamin K yang dapat mengencerkan darah dan mencegah penyumbatan.

Meningkatkan mood
Mentega memiliki selenium yang dapat menenangkan saraf dan tubuh saat lelah. Saat merasa stres, sedih, atau tertekan, makanan yang mengandung mentega bisa mengembalikan keceriaan.

Menghindari kerusakan tiroid
Vitamin A yang dimiliki mentega dibutuhkan untuk membantu fungsi kelenjar tiroid. Itu penting, karena tiroid berfungsi mengatur kecepatan tubuh membakar energi dan membuat protein. Karena itu, seseorang yang mengalami kerusakan pada tiroid diminta mengonsumsi mentega.

Mengindari obesitas
Mentega menyebabkan kegemukan, ternyata hanya mitos. Penelitian menunjukkan, susu tinggi lemak tidak meningkatkan risiko kerusakan metabolisme, justru mengurangi obesitas.

Meningkatkan kesuburan

Tak banyak yang tahu, mentega dapat membantu masalah kesuburan pria dan wanita. Mengonsumsinya bisa meningkatkan suhu tubuh dan merangsang hormon seks yang membantu kesuburan.
loading...
Judul: 5 Manfaat Mentega bagi Kesehatan; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

 
Toggle Footer