Info Terbaru
Loading...
14 September 2014

5 Manfaat Jeruk Nipis bagi Kesehatan

Minggu, September 14, 2014
loading...
5 Manfaat Jeruk Nipis bagi Kesehatan
Manfaat Jeruk Nipis bagi Kesehatan - Mengonsumsi jeruk nipis sangat baik untuk kesehatan tubuh. Hal ini karena jeruk nipis memiliki kandungan asam jeruk rendah dibandingkan dengan lemon. Untuk menikmatinya, Anda dapat mengonsumsinya langsung atau dinikmati dalam bentuk jus. Untuk mengetahui manfaat sehat jeruk nipis lebih lanjut, berikut ulasannya :


1. Jeruk nipis bantu lancarkan pencernaan
Jeruk nipis memiliki flavonoid yang meningkatkan produksi empedu, asam, dan cairan pencernaan. Semua hal itu sangat membantu berfungsinya sistem pencernaan dalam tubuh. Dimana kandungan falonoid akan menetralkan cairan pencernaan asam, pengeluaran racun dalam tubuh. Di samping itu, mengonsumsi jeruk nipis manis juga akan menenangkan perut bila Anda menderita muntah, mual, atau diare.

2. Jeruk nipis rendah kalori
Jeruk nipis manis itu rendah kalori, dimana bahan ini merupakan bahan yang sempurna untuk diet rendah lemak. Di samping itu, jeruk nipis manis juga rendah kandungan protein sehingga Anda mungkin perlu untuk menambahkan elemen protein untuk diet. Untuk semua alasan ini, jeruk nipis manis adalah pilihan yang bagus bagi mereka yang ingin timbunan lemaknnya cepat terkikis.

3. Jeruk nipis kaya vitamin
Jeruk kaya akan vitamin C yang mudah membantu memenuhi kebutuhan harian dalam bentuk alami. Seorang pria dewasa membutuhkan 90 miligram vitamin C setiap hari dan perempuan dewasa sekira 75 miligram. Karena setiap porsi jeruk nipis manis berisi minimal 50 miligram Vitamin C, Anda tak perlu khawatir untuk kebutuhan vitamin C setiap hari saat Anda menambahkan jeruk nipis manis di menu harian.

4. Jeruk nipis bisa digunakan sebagai obat rumah
Memelihara pohon jeruk nipis manis di rumah sangat bermanfaat karena mereka adalah elemen obat rumahan. Jeruk nipis bekerja dengan baik saat dikonsumsi saat menderita flu biasa, berkat konten Vitamin C. Hal itu juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Beberapa dokter homeopati juga percaya bahwa jeruk nipis manis mungkin memiliki sifat antivirus dan antiseptik. Di samping itu, jeruk nipis manis juga dikenal untuk meningkatkan fungsi organ hati dan mengurangi masalah pencernaan

5. Jeruk nipis kaya mineral

Jeruk nipis manis sangat kaya akan mineral dimana memiliki kandungan kalium tinggi sekitar 490 miligran dalam satu porsi. Selain kalium, jeruk nipis manis juga memberikan kandungan tembaga, kalsium, besi dan fosfor. Semua kandungan mineral itu memiliki beberapa manfaat kesehatan.
loading...
Judul: 5 Manfaat Jeruk Nipis bagi Kesehatan; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

 
Toggle Footer