Info Terbaru
Loading...
25 Agustus 2013

15 Makanan Penyebab Berat Badan Naik

Minggu, Agustus 25, 2013
15 Makanan Penyebab Berat Badan Naik
15 Makanan Penyebab Berat Badan Naik – Jika berat badan anda bertambah padahal Anda sedang melakukan program diet, mungkin ada yang salah dengan asupan yang anda konsumsi. Sebab ketika menjalankan program diet bukan hanya porsi makanan saja yang perlu diperhatikan, jumlah kalori bisa mempengaruhi keberhasilan program diet anda. Jika jumlah kalori yang Anda asup terlalu banyak, bukan tidak mungkin justru berat badan Anda bertambah.  
Berikut ini adalah 15 jenis makanan yang bisa menaikkan berat badan dengan mudah. Sebisa mungkin hindarilah makanan ini ketika diet atau gantilah makanan ini dengan jenis makanan lain yang lebih rendah kalori.


1. Kopi Instan
Satu cangkir kopi instant memiliki kandungan hingga lebih dari 39 lemak. Agar tubuh Anda tidak menjadi tumpukan lemak, batasilah jumlah kalori yang masuk ke tubuh melalui kopi.

2. Mayones
Sebaiknya konsumsi mayones dalam jumlah yang sedikit saja, sebab mayones mengandung ikatan lemak yang sangat banyak.

3. Whipped cream
Bahan makanan ini mengandung lemak yang tinggi, Alangkah baiknya, bila Anda sedang mengonsumsi makanan sehat tanpa menggunakan berbagai macam topping atau krim.

4. Roti
Roti yang terbuat dari tepung dan telah melalui proses penghalusan mengandung lemak dan karbohidrat yang tinggi. Lebih baik mengonsumsi roti gandum, karena mengandung banyak serat.

5. Kuah daging
Kuah daging mengandung lemak dan karbohidrat yang sama tingginya.

6. Susu
Walaupun susu mengandung kalslium yang sehat untuk tubuh, susu juga mengandung lemak yang sangat tinggi sehingga dapat menimbun lemak pada tubuh. Jadi, supaya minum susu lebih sehat, konsumsilah susu yang rendah lemak.

7. Sereal
Sereal memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi, terlebih rasanya manis karena mengandung gula, sehingga jenis makanan ini dapat meningkatkan kadar gula darah dan timbunan lemak.

8. Minuman bersoda
Minuman besoda sama sekali tidak memiliki kandungan nutrisi karena hanya mengandung kalori, sodium serta gula.

9. Makanan cepat saji
Makanan junk food seperti kentang goreng, spaghetti dan burger memiliki kandungan lemak serta kalori yang sangat tinggi. Sementara kandungan nutrisi yang sehat sama sekali tidak ada pada makanan jenis ini.

10. Aneka gorengan
Biasanya aneka jajanan gorengan digoreng dengan minyak yang tidak diganti sehingga makanan jenis ini tidak menyehatkan. Selain itu kandungan lemak yang tinggi serta masalah kebersihan juga menjadikan makanan ini kurang baik jka dikonsumsi terus menerus.

11. Daging olahan
Daging olahan seperti sosis dan hot dog memiliki kandungan lemak serta kadar garam yang tinggi serta tidak baik bagi kesehatan.

12. Keripik kentang
Camilan yang gurih ini merupakan salah satu makanan yang paling berpeluang bikin gemuk karena kandungan garamnya sangat tinggi.. Belum lagi kandungan lemak dan gulanya, sehingga total kalorinya tinggi. Di samping itu, keripik kentang banyak mengandung bahan pengawet, perasa dan pemanis buatan yang jelas-jelas dapat merugikan kesehatan.

13. Es krim
Es krim biasanya sangat menggoda untuk disantap terlebih ketika cuaca sedang panas. Walaupun demikian, hindarilah makanan ini ketika diet, sebab es krim mengandung gula, lemak serta kalori yang sangat tinggi.

14. Permen
Sudah umum diketahui bahwa permen memiliki kandungan lemak jahat serta kadar gula yang tinggi. Sehingga dapat menambah berat badan.

15. Pure kentang
Kentang memiliki mengandung kalori yang sangat tinggi, terlebih apabila proses pembuatannya menggunakan krim serta mentega. setengah mangkuk kentang sudah mengandung 200 kalori.
loading...
Judul: 15 Makanan Penyebab Berat Badan Naik; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

loading...
 
Toggle Footer