Info Terbaru
Loading...
26 Agustus 2013

Bahaya Tidur Terlalu Lama bagi Kesehatan

Senin, Agustus 26, 2013
Bahaya Tidur Terlalu Lama bagi Kesehatan
Bahaya Tidur Terlalu Lama bagi Kesehatan - Tidur adalah kegiatan yang pasti dilakukan oleh setiap orang. Setiap orang pasti mengetahui jika kurang tidur bisa berakibat negatif untuk kesehatan. Namun tidur terlalu lama juga bisa menghasilkan efek buruk untuk kesehatan. Biasanya orang kebanyakan tidur dikarenakan berbagai masalah seperti stress, insomnia dan lainnya. Berikut ini gangguan kesehatan yang  disebabkan karena kebanyakan tidur:


Depresi
Biasanya orang yang sedang depresi akan tidur lebih banyak daripada orang lain. Hal ini justru memperburuk depresi sehingga bisa memunculkan berbagai gangguan kesehatan fisik lainnya.

Hilangnya memori
Tidur selama lebih dari 8 jam setiap malam bisa berakibat buruk bagi otak Anda. Pasalnya tidur yang terlalu lama bisa membuat fungsi sel otak melambat sehingga mengakibatkan kepikunan di masa tua.

Gangguan jantung
Orang yang tidur lebih dari 8 jam setiap hari lebih besar kemungkinan risiko terserang penyakit janrtung. Beberapa penelitian terdahulu telah mengungkapkan bahwa ada kaitan antara orang yang idur antara 9 hingga 12 jam setiap malam dengan peningkatan kemungkinan terkena penyakit jantung.

Diabetes
Menurut penelitian-penelitian yang telah dilakukan, sudah banyak yang menunjukkan  kalau orang yang tidur lebih dari 8 jam (jam normal) biasanya penyakit diabetes pada orang tersebut lebih awal berkembang dibandingkan dengan orang lain. Apabila keluarga Anda mempunyai kecenderungan genetik untuk mengembankan diabetes, maka sudah seharusnya Anda mengurangi jam tidur.
loading...
Judul: Bahaya Tidur Terlalu Lama bagi Kesehatan; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

loading...
 
Toggle Footer