Info Terbaru
Loading...
16 Juli 2013

Tips Memilih Obat Ketika Hamil

Selasa, Juli 16, 2013
Tips Memilih Obat Ketika Hamil
Tips Memilih Obat Ketika Hamil - Ketika masa kehamilan tidak cuma makanan serta kegiatan fisik saja yang perlu di perhatikan, namun juga mengonsumsi obat-obatan. ibu hamil perlu lebih waspada dikarenakan tidak seluruh obat aman dikonsumsi.

zat-zat kimia dalam obat, baik obat bebas atau resep, dapat beralih dari ibu ke janin melalui plasenta serta memasuki pembuluh darah bayi. zat-zat tersebut dapat mengganggu perkembangan bayi.


tiap-tiap obat mempunyai dampak yang tidak sama pada setiap periode kehamilan. ada obat yang beresiko bila dikonsumsi di trimester awal kehamilan, ada juga obat yang perlu dihindari di trimester paling akhir dikarenakan dapat menganggu sistem persalinan.

umumnya wanita tidak segera sadar kehamilannya hingga besar kemungkinan mereka tengah memakai obat tertentu. bila anda tengah dalam program kehamilan atau ada kemungkinan untuk hamil, baiknya tanyakan dengan dokter sebelum hendak mengonsumsi obat, terlebih bila obat mesti diasup dalam periode panjang.

obat yang diberikan di akhir masa kehamilan atau selama persalinan, contohnya obat anestesi bila anda menjalankan operasi caesar, bisa mempengaruhi bayi sesudah mereka dilahirkan.

umumnya jenis obat antinyeri serta anestesi dapat membuat bayi lebih mengantuk.

bagaimana dengan obat bebas layaknya pengurang nyeri golongan parasetamol atau ibuprofen ? sejauh ini belum ada bukti yang mengatakan parasetamol beresiko bila dikonsumsi sepanjang kehamilan.

walau demikian baiknya jauhi mengonsumsi parasetamol lebih dari dua atau tiga kali dalam 1 minggu.

disamping itu, jauhi pereda nyeri tipe ibuprofen dan codine di awal kehamilan serta akhir kehamilan dikarenakan beresiko untuk janin. aspirin juga baiknya dihindari, terlebih di akhir periode kehamilan.


obat bebas lain yang perlu dihindari yaitu obat tidur. janganlah segan untuk ajukan pertanyaan pada dokter atau apoteker mengenai keamanan obat, vitamin atau suplemen yang bakal dikonsumsi.
loading...
Judul: Tips Memilih Obat Ketika Hamil; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

 
Toggle Footer