Info Terbaru
Loading...
17 Juli 2013

Cara Mudah Mengingat Ketika Lupa

Rabu, Juli 17, 2013
Cara Mudah Mengingat Ketika Lupa
Cara Mudah Mengingat Ketika Lupa - kerap alami kesusahan mengingat suatu hal ? tidak ada salahnya coba rekomendasi yang satu ini. kepalkan tangan untuk beberapa saat. menurut suatu penelitian, mengepalkan tangan kanan sepanjang lebih kurang 90 detik telah terbukti bisa menolong menambah kekuatan mengingat sesuatu, sedangkan mengepalkan tangan kiri menolong mengingat kembali kejadian yang telah lalu.

kegunaan mengepalkan tangan terungkap dalam penelitian yang dikelaksanakan beberapa pakar dari montclair state university dipimpin ruth propper. hasil penelitian ini dipublikasikan dalam jurnal plos one.


penemuan ini memperlihatkan pergerakan tubuh yang sederhana dengan periode waktu tertentu merubah cara otak bekerja, termasuk saat mengingat. penelitian sesudahnya yaitu apakah pengepalan tangan memiliki pengaruh pada kemampuab kognitif, umpamanya verbal atau spasial, kata propper.

penelitian ini didasarkan pada riset sebelumnya dari UCLA. menurut penelitian tersebut, stimulasi pada area khusus pada otak dapat menaikkan kemampuan mengingat. penulis penelitian tersebut menyimpulkan, pengepalan tangan dengan terpisah mampu meningkatkan kegiatan neuron pada area frontal lobe di contralateral hemisphere.

seringkali mengepalkan tangan terkait dengan meningkatnya stimulasi hemisphere untuk terus bekerja, serta senantiasa dalam fase berproses. untuk menunjukkan bagaimana mengepalkan tangan berefek pada memori serta mengingat perihal lampau, peneliti menggunakan 51 partisipan.

beberapa partisipan mesti mengepalkan tangan, lantas mengingat 72 kata. partisipan dibagi jadi 5 grup sesuai perlakuan yang diaplikasikan. grup mengepalkan tangan kanan 90 detik, sebelum saat serta sesudah mengingat kata. grup 2 mengepalkan tangan kiri sebelum saat serta sesudah mengingat kata. grup 3 mengepalkan tangan kanan sebelum saat mengingat, serta tangan kiri sesudah mengingat kata-kata tersebut. grup 4 mengepalkan tangan kiri sebelum saat mengingat serta tangan kanan sesudah mengingat. grup 5 berperan sebagai kontrol, yang tidak mengepalkan tangan.


akhirnya, grup yang mengepalkan tangan kanan sebelum saat mengingat kata serta tangan kiri setelahnya, menunjukkan hasil terbaik. penelitian ini sekalian juga menunjukkan kebenaran penelitian di UCLA. penelitian lanjut dibutuhkan untuk mengetahui apakah mengingat kata berhubungan dengan stimulasi penglihatan layaknya, mengingat wajah serta perihal spasial.
loading...
Judul: Cara Mudah Mengingat Ketika Lupa; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

loading...
 
Toggle Footer