Info Terbaru
Loading...
05 Juli 2013

Makanan ini Bisa Tambah Kecerdasan Otak

Jumat, Juli 05, 2013
Makanan ini Bisa Tambah Kecerdasan Otak
Makanan ini Bisa Tambah Kecerdasan Otak - Fungsi otak sangatlahpenting  bagi kehidupan seseorang, dari hal remeh seperti memahami makna kata dan simbol saat bersosialisasi sampai menyelesaikan tugas harian sebagai pekerja atau pelajar. Namun seiring bertambahnya umur, khususnya saat tua akan membuat fungsi otak seseorang perlahan menurun. Pasalnya, sistem pada saraf otak pada akhirnya terbatas.

Namun, tak usah cemas bila yang Anda takuti itu akan mengganggu performa harian Anda. Sebab, ada beberapa makanan yang bila Anda konsumsi dan terbukti maka bisa meningkatkan fungsi dan kesehatan otak, beserta sistem sarafnya. Mau tahu? Berikut ulasannya:


Bayam
Bayam berkhasiat membuat otak encer dan awet muda. Bayam ialah sayuran magis, sebab memiliki manfaat kesehatan yang tak terhitung banyaknya. Tak peduli penyakit atau gangguan kesehatan, bayam merupakan rumah segala kekayaan nutrisi. Selain itu, antioksidan yang hadir dalam bayam dapat membantu memperlambat penuaan sistem otak dan saraf, sehingga meningkatkan fungsi kognitif Anda. Kognisi di sini terkait kemampuan dari Anda berkonsentrasi, mengambil keputusan, kemampuan memecahkan masalah, penalaran, dan mempelajari masalah.

Bawang putih
Bawang putih dapat mencegah penuaan sistem saraf otak dan meningkatkan sistem kardiovaskular dalam tubuh. Tentu ini sangat baik untuk performa untuk keseharian Anda. Selain itu, bawang putih juga mengandung antioksidan yang ampuh melawan infeksi dalam tubuh.

Kacang-kacangan
Kacang-kacangan seperti almond dan kenari, atau mede memiliki kandungan yang penting untuk menjaga pembuluh darah Anda. Selain itu, asam lemak Omega-3  yang hadir dalam biji kenari juga meningkatkan fungsi otak.

Kakao pada cokelat
Kandungan kakao dalam cokelat merupakan antioksidan yang kuat untuk mencegah otak terkena stres oksidatif. Di mana stres oksidatif selalu dikaitkan peneliti sebagai pemicu terjadinya penyakit Parkinson, aterosklerosis, gagal jantung, penyakit Alzheimer, dan sindrom kelelahan kronis pada seseorang.

Makan-makanan gandum
Aneka makanan gandum dan beras merah mengandung vitamin B6 yang dapat memecah homocysteines yang bertanggung jawab atas kemunduran fungsi otak. Selain itu, aneka makanan gandum juga mengandung magnesium yang bisa membantu Anda meningkatkan fungsi kognitif.

Sayuran berdaun hijau gelap

Homocysteines ialah zat kimia yang bertanggung jawab atas terjadinya demensia, penyakit Alzheimer, dan menghancurkan dinding arteri bila jumlahnya sangat banyak. Tapi dengan Anda sering mengonsumsi sayuran gelap, kandungan asam folat, vitamin B dan B6 selalu akan memecah homocysteines.
loading...
Judul: Makanan ini Bisa Tambah Kecerdasan Otak; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

 
Toggle Footer