Info Terbaru
Loading...
25 Juni 2013

6 Penyakit yang Sering Menyerang Wanita

Selasa, Juni 25, 2013
loading...
6 Penyakit yang Sering Menyerang Wanita6 Penyakit yang Sering Menyerang Wanita - Dari berbagai jenis penyakit terdapat beberapa penyakit yang lebih mudah menyerang wanita dibanding pria.  Karenanya, para wanita harus mewaspadai berbagai penyakit ini, agar bisa mengambil langkah preventif dan terhindar dari risiko tersebut.

Lantas, apa saja penyakit yang kerap menyerang wanita dibanding pria itu? di bawah ini enam penyakit yang rentan menyerang wanita dibanding pria


Depresi dan gangguan kecemasan
Seperti yang diketahui perempuan mungkin secara mental dan emosional lebih kuat, tetapi mereka kurang terlindungi secara penyakit mental, seperti depresi dan kecemasan dibanding laki-laki. Penelitian juga telah menunjukan bahwa perempuan sekira 75 persen lebih mungkin mengalami depresi dibandingkan pria, dan untuk gangguan kecemasan wanita sekira 60 persen lebih mengalami gangguan itu dibanding pria.

Penyakit autoimun
Jenis kelamin perempuan lebih rentan terhadap berbagai penyakit autoimun, termasuk lupus, rematik dan multiple sclerosis. Para ilmuwan yang berpendapat bahwa kerentanan  wanita disebabkan karena hasil genetik, kemudian juga hormonal dan perubahan naik turunnya hormon seks.

Kanker payudara
Penelitian telah menunjukkan alasan mengapa wanita lebih rentan terkena kanker payudara dikarenakan perempuan memiliki sel-sel kanker pada payudara lebih dibanding pria. Kemudian juga pada wanita sel kanker payudara tingkat pertumbuhan lebih cepat dibanding pria. Sehingga konsekuensinya penyakit ini kerap menyerang pada wanita.

Diabetes
Penelitian telah menemukan bahwa diabetes lebih mematikan bagi wanita daripada pria. Di mana dalam beberapa tahun terakhir ditemukan tingkat kematian diabetes lebih tinggi terjadi pada wanita dibanding laki-laki.

Osteoporosis
Penyakit ini memang kerap menyerang wanita, apalagi bila wanita sudah mengalami menopuse. Kandungan hormonal yang biasanya menjaga kekuatan tulangnya perlahan berkurang. Penelitian juga sudah menjelaskan, bahwa dua dari empat orang wanita rentan terhadap penyakit ini.

PPOK (Penyakit paru-paru obstruktif kronik)

Dulu penyakit PPOK pada wanita tak pernah sebanyak ini, tapi kenyataannya hasil penelitian terbaru menyebutkan bahwa perempuan lebih cenderung mengalami penyakit yang menyerang organ paru ini. Lain itu, mengapa penyakit paru-paru ini banyak dialami wanita karena jumlah perokok pada perempuan meningkat.
loading...
Judul: 6 Penyakit yang Sering Menyerang Wanita; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

 
Toggle Footer