Info Terbaru
Loading...
25 Juni 2013

Mengetahui IQ Bayi Baru Lahir

Selasa, Juni 25, 2013
Mengetahui IQ Bayi Baru LahirMengetahui IQ Bayi Baru Lahir - Ingin mengetahui seberapa pintar anak Anda, ternyata tidak perlu menunggu anak memasuki dunia sekolah. Karena sebuah penelitian terbaru menemukan bahwa, pertambahan berat anak pada bulan pertama dapat menentukan IQ sang anak.



Anak-anak yang lebih berat dan memiliki ukuran kepala yang tumbuh dengan cepat pada bulan pertama, cenderung memiliki IQ yang lebih tinggi saat mulai sekolah. Para peneliti di University of Adelaide, Australia, mempelajari 13.800 anak yang baru lahir.
Mereka menemukan bahwa anak yang memiliki berat 40 persen dari berat lahir mereka dalam empat minggu pertama, memiliki IQ 1,5 poin lebih tinggi dibandingkan anak yang hanya bertambah berat 15 persen. Anak yang mengalami pertumbuhan terbesar pada lingkar kepala, juga memiliki IQ tertinggi pada usia enam tahun.
"Lingkar kepala merupakan indikator volume otak, sehingga peningkatan yang lebih besar pada lingkar kepala bayi baru lahir menunjukkan pertumbuhan otak lebih cepat," ujar Dr Lisa Smithers, penulis utama penelitian tersebut, dikutip dari Daily Mail.

Lisa juga mengatakan, secara keseluruhan, bayi yang tumbuh lebih cepat selama empat minggu pertama memiliki skor IQ lebih tinggi di kemudian hari. Dan, anak yang lebih berat, memiliki IQ verbal lebih tinggi pada usia 6 tahun.


"Ini mungkin karena struktur saraf untuk IQ verbal berkembang sebelumnya dalam hidup, yang berarti kenaikan berat badan yang cepat dapat memiliki manfaat kognitif langsung bagi anak," ujar Lisa.
loading...
Judul: Mengetahui IQ Bayi Baru Lahir; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

 
Toggle Footer