Info Terbaru
Loading...
02 Mei 2013

Cara Memencet Jerawat dengan Benar

Kamis, Mei 02, 2013
loading...

Cara Memencet Jerawat dengan BenarCara Memencet Jerawat dengan Benar – Berikut ini adalah beberapa cara yang aman dan benar ketika memencet jerawat untuk menghilangkan jerawat itu sendiri. Dermatologist, Debra Jaliman, MD asal New York, AS, mengatakan,"Kadang-kadang Anda harus memencet jerawat dengan syarat dilakukan dengan benar."
Ia pun memberikan petunjuk tiga langkah tepat dalam mengeluarkan jerawat:


1. Bersihkan jerawat dengan alkohol.

2.  Jika ada nanah di permukaan (bintik putih seperti mata), Dr Jaliman menyarankan Anda harus mengeluarkannya dengan ekstraktor komedo. Ekstraktor komedo adalah alat stainless steel yang memiliki loop atau lubang yang pas sekitar blackhead atau whitehead yang diekstrak dengan menggunakan tekanan. Mereka dijual di toko obat dan toko kecantikan.

3. Setelah terpencet, oleskan produk antibakteri (seperti Neosporin, tea tree oil, bacitracin) atau asam salisilat atau benzoyl peroxide.

Dr. Jaliman mengingatkan bahwa sesekali melakukannya tak masalah. Tapi jangan dijadikan sebagai kebiasaan rutin. Kalau Anda rutin melakukannya Dr. Jaliman menuturkan akan menimbulkan bintik-bintik merah yang muncul dari peradangan kronis, timbul bekas luka jika Anda memencetnya terlalu dalam dan hiperpigmentasi, penyebaran bakteri jauh ke dalam kulit serta risiko terserang infeksi."
loading...
Judul: Cara Memencet Jerawat dengan Benar; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

 
Toggle Footer