Info Terbaru
Loading...
29 September 2014

3 Cara Memperlambat Pertumbuhan Uban

Senin, September 29, 2014
loading...
3 Cara Memperlambat Pertumbuhan Uban
Cara Memperlambat Tumbuhnya Uban - Rambut beruban bukan hanya sebagai penanda bahwa usia seseorang sudah tidak muda lagi, tetapi juga pertanda bahwa seseorang tidak mendapatkan cukup nutrisi untuk rambut. Orang yang lebih muda dapat juga memiliki uban di rambutnya karena beberapa penyebab seperti faktor genetika.



Uban terjadi seiring bertambahnya usia, yaitu ketika melanosit (sel-sel yang memproduksi pigmen) di rambut telah rusak atau mulai mati secara progresif. Rambut yang telah kehilangan pigmen akan kehilangan warna dan berubah menjadi uban.

Rambut beruban di usia muda tidak disebabkan karena stres seperti yang kebanyakan dipercayai, tetapi hal ini ditentukan oleh genetika. Jika Anda memiliki riwayat keluarga yang beruban di usia muda, kemungkinan Anda juga akan mengalami hal tersebut.
Untuk memperlambat perkembangan uban, lakukan 3 langkah berikut:

1. Makan makanan bergizi
Makanlah makanan yang mengandung vitamin (A & B), protein, dan mineral seperti tembaga, yodium dan zat besi yang baik untuk menjaga agar rambut tetap sehat. Diet kekurangan mineral dapat menyebabkan pigmen rambut memudar dan menyebabkan uban cepat berkembang.

Makanan yang memberikan manfaat untuk kesehatan rambut antara lain sayuran segar berdaun hijau, tomat, kembang kol, sereal, yoghurt, pisang, telur, makanan laut, kedelai dan biji-bijian.

2. Menggunakan pewarna rambut
Uban tidak mungkin hilang dengan sendirinya, sehingga cara satu-satunya adalah dengan menutupi uban dengan cat rambut. Ada banyak pewarna rambut yang bebas amonia di pasaran yang lebih aman untuk rambut Anda. Atau Anda juga dapat memilih cat rambut yang terbuat dari bahan-bahan alami.

3. Memilih perawatan yang tepat untuk rambut

Perawatan yang tepat sangat penting untuk menjaga tekstur rambut, pertumbuhan, rambut yang bersinar dan berkilau sehat. Oleh karena itu gunakan shampoo & kondisioner yang sesuai dengan jenis rambut Anda.
loading...
Judul: 3 Cara Memperlambat Pertumbuhan Uban; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

 
Toggle Footer