Info Terbaru
Loading...
13 Agustus 2014

7 Makanan Pencegah Stroke

Rabu, Agustus 13, 2014
7 Makanan Pencegah Stroke
7 Makanan Pencegah Stroke - Seiring pertambahan usia maka bertambah pula faktor risiko penyakit kronis, salah satunya penyakit stroke. Namun tak usah cemas, sebab selalu ada cara mencegah stroke.

Perpaduan antara diet dan olahraga memang tak dipungkiri ampuh menurunkan risiko stroke. Namun di luar itu, pengaruh makanan yang Anda asup juga memiliki peranan penting. Berikut beberapa makanan yang bisa dikonsumsi untuk mencegah stroke.


Pria, jangan lupa cokelat
Hasil penelitian Karolinska Institute menemukan bahwa pria mungkin bisa mengurangi risiko stroke hingga seperenam hanya dengan mengonsumsi satu cokelat seminggu.

Cintai buah tomat
Para peneliti dari University of Eastern Finland di Kuopio menemukan bahwa pria yang memiliki kadar tertinggi lycopene ialah paling tak mungkin untuk mengalami stroke lebih dari 12 tahun. Kondisi ini bisa terjadi karena lycopene merupakan antioksidan alami yang bisa mencegah peradangan. Kemudian, hasil penelitian ini mendukung rekomendasi bahwa orang-orang mengonsumsi lebih dari lima porsi buah dan sayuran sehari, yang kemungkinan akan menyebabkan pengurangan besar-besaran dalam jumlah stroke di seluruh dunia, menurut penelitian sebelumnya.

Mengonsumsi susu rendah lemak
Penelitian terbaru di Swedia menemukan bahwa orang yang mengonsumsi susu rendah lemak, yogurt dan keju memiliki risiko jangka panjang lebih rendah terkena stroke ketimbang mereka yang makan produk susu yang banyak lemak.

Mengonsumsi buah jeruk
Mengapa buah jeruk bisa mencegah seseorang dari stroke, pasalnya kandungan flavonoid—yang dikenal antioksidan— bisa mengurangi peradangan yang memicu risiko stroke.

Senang mengonsumsi ikan
Para ilmuwan telah menemukan bahwa orang yang makan ikan beberapa kali dalam seminggu lebih kecil kemungkinannya untuk menderita stroke dibandingkan mereka yang tidak, menurut sebuah analisis dari 15 studi yang dilakukan di Amerika Serikat, Eropa, Jepang dan Cina

Mengonsumsi banyak makanan yang mengandung magnesium

Data menunjukkan bahwa makanan yang kaya magnesium seperti kacang, kacang-kacangan, sayuran hijau dan biji-bijian memiliki hubungan langsung dengan penurunan risiko stroke.
loading...
Judul: 7 Makanan Pencegah Stroke; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

loading...
 
Toggle Footer