Info Terbaru
Loading...
09 Juni 2013

Cara Mencegah Stroke

Minggu, Juni 09, 2013
Cara Mencegah StrokeCara Mencegah Stroke - Stroke adalah penyakit yang cukup populer saat ini. Kebanyakan para penderitanya mengalami stroke akibat dari gaya hidup yang tidak sehat.

Umumnya, stroke dialami seseorang yang sudah memiliki faktor risiko, seperti diabetes dan tekanan darah tinggi. Namun, ada langkah preventif yang bisa Anda lakukan untuk mencegah stroke. Dan langkah berikut ini berkaitan dengan perubahan gaya hidup menjadi lebih sehat.


Obesitas
Kelebihan berat badan memberikan beban tambahan yang tidak perlu pada peredaran darah Anda. Menjaga berat badan yang sehat melalui diet dan olahraga dapat mengurangi risiko Anda terkena stroke. Bacalah Pola Diet Sehat untuk mengatasinya

Jaga tekanan darah
Hipertensi dikenal sebagai silent killer karena pada beberapa kasus bisa muncul tanpa gejala apa pun. Jika tidak diobati dapat menyebabkan kondisi seperti stroke, serangan jantung, atau gagal ginjal. Hipertensi menyebabkan tekanan pada dinding pembuluh darah, menyebabkan penebalan, dan bisa memburuk. Kolesterol atau lemak yang berkontribusi terhadap penebalan dinding pembuluh bisa pecah atau menyumbat aliran darah ke otak. Untuk mengatasinya, bacalah Tips Mengontrol Tekanan Darah

Kurangi kadar kolesterol
Jumlah kolesterol dan lemak yang Anda konsumsi secara langsung berkaitan dengan adanya penumpukan plak pada arteri. Penumpukan ini sama halnya dengan merokok yang dapat memblokir aliran darah ke otak dan menyebabkan stroke. Tinggi kolesterol juga memicu meningkatnya penyakit jantung dan atherosclerosis, yang keduanya merupakan faktor risiko untuk stroke. Bacalah Tips Menurunkan Kadar Kolsetrol untuk mengatasinya.

Berhenti merokok
Risiko stroke pada perokok mencapai dua kali lebih tinggi daripada mereka yang tidak merokok. Rokok memberikan efek buruk pada darah, jantung, dan arteri. Saat merokok, Anda sudah mengurangi asupan oksigen dalam darah yang diperlukan tubuh. Karena itu, jantung harus bekerja lebih keras untuk memfasilitasi pembekuan darah. Selain itu, rokok dapat menciptakan sumbatan pada arteri yang dapat menghalangi aliran darah ke otak dan secara langsung dapat menyebabkan stroke.

Mengontrol diabetes

Orang dengan diabetes bisa memicu stroke dan risiko penyakit kardiovaskuler secara keseluruhan 2,5 kali lebih tinggi. Menurut American Diabetes Association, dua dari tiga orang dengan diabetes meninggal dari stroke atau penyakit jantung. Melakukan pemeriksaan tekanan gula darah, membatasi asupan gula, dan konsumsi obat diabetes secara teratur bisa membantu Anda mengurangi risiko stroke.
Judul: Cara Mencegah Stroke; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

1 komentar:

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Toggle Footer