Info Terbaru
Loading...
09 Juli 2014

3 Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami

Rabu, Juli 09, 2014
loading...
3 Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami
3 Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami - Bekas luka atau bekas jerawat di wajah kerap menyebalkan. Apalagi, jika sulit untuk dihilangkan. Anda pun menjadi tidak percaya diri pergi tanpa polesan make up di wajah Anda.

Metode yang paling efektif dan instan untuk membersihkan kulit Anda dari bekas luka adalah dengan melakukan perawatan profesional ahli kecantikan seperti microdermabrasion. Tapi, ada perawatan yang lebih murah dan alami, namun Anda harus bersabar akan proses penyembuhannya.

Rawat bekas luka Anda dengan bahan-bahan alami berikut.


1. Madu
Madu adalah bahan alami lain yang dapat Anda gunakan untuk memudarkan bekas luka. Pastikan Anda menggunakan madu asli, agar mampu bekerja maksimal dalam menghilangkan bekas luka. Campurkan dua sendok makan madu dengan satu sendok makan baking soda, lalu pijat halus pasta ini di atas bekas luka yang lembab. Biarkan 15 menit, lalu bilas dengan air.

2. Jus lemon
Jus lemon juga mampu memudarkan bekas luka karena terdapat pencerah alami kulit dalam kandungan lemon. Hal ini mampu membantu memudarkan bekas luka, bekas jerawat, atau bintik  hitam pada wajah Anda. Cukup oleskan air perasan lemon pada bekas luka Anda dengan menggunakan kapas, dan pastikan Anda tidak mengguanakannya di dekat mata.

3. Minyak Vitamin E
Minyak vitamin E mampu membantu penyembuhan luka dengan meningkatkan produksi kolagen. Kolagen dapat memperkuat dan meningkatkan elastisitas kulit. Anda dapat memilih mengonsumsi kapsul vitamin E atau mengoleskan minyak vitamin E langsung pada bekas luka pada kulit Anda.


Metode alami ini memang bekerja dengan proses yang cukup lama. Tapi, dari pada Anda menggunakan bahan kimia untuk melakukan pengelupasan kulit, bahan alami tak hanya bisa bermanfaat pada bekas kulit, tapi juga keseluruhan kulit wajah Anda. Jadi, tak ada salahnya menggunakannya sebagai masker agar kulit wajah Anda semakin lembut dan cerah.
loading...
Judul: 3 Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

 
Toggle Footer