Info Terbaru
Loading...
25 Mei 2014

Kebiasaan Buruk Penyebab Gigi Sensitif

Minggu, Mei 25, 2014
Kebiasaan Buruk Penyebab Gigi Sensitif
Kebiasaan Penyebab Gigi Sensitif - Menjajal kuliner dari berbagai penjuru Nusantara bisa menjadi hobi yang menyenangkan. Namun, itu bisa berubah menjadi petaka saat Anda mengalami gigi sensitif. Apapun yang Anda makan, terutama makanan yang panas, dingin, asam, dan manis akan menimbulkan rasa ngilu yang tajam sesaat pada gigi.

Ternyata, penyebab gigi sensitif berasal dari kebiasaan buruk kita sehari-hari. setidaknya ada tiga kebiasaan sehari-hari yang dapat menimbulkan gigi sensitive yaitu:


1. Kebiasaan gigi bergemeletuk
Sebagian orang ada yang memiliki kebiasaan tak sadar, sering menggemeletukkan gigi. Gesekan gigi itu ternyata juga bisa merusak lapisan email. Dengan demikian, dentin yang terbuka menyebabkan rangsangan pada syaraf, itu pun membuat gigi terasa ngilu sesaat.

2. Mengkonsumsi asam yang berlebihan
Asam juga bisa merusak lapisan email gigi. Sama dengan menyikat gigi keras-keras, lapisan email yang terkikis akan membuat dentin terbuka. Karena lapisan itu memiliki jutaan saluran kecil menuju syaraf, jika ia terbuka akan menimbulkan rasa ngilu yang menusuk. Oleh karena itu, Hindarilah kebiasaan penyebab gigi sensitif ini

3. Menyikat gigi terlalu keras
Menyikat gigi dengan terlalu kuat bukan berarti membuat gigi lantas makin bersih. Menyikat gigi itu dengan hati-hati, cukup pelan saja, sebab menyikat gigi yang terlalu keras dapat mengurangi email gigi.


Dengan mengetahui penyebab gigi sensitif, Anda bisa menghindarinya lebih dini. Atau, memilih melindungi gigi Anda sejak awal dengan pasta gigi yang memiliki kandungan khusus untuk gigi sensitif.
loading...
Judul: Kebiasaan Buruk Penyebab Gigi Sensitif; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

loading...
 
Toggle Footer