Info Terbaru
Loading...
10 Juni 2013

Penyebab Gigi Sensitif

Senin, Juni 10, 2013
Penyebab Gigi SensitifPenyebab Gigi Sensitif - Penyebab gigi sensitif atau ngilu perlu diketahui semua orang. Pasalnya, dengan mengetahui informasi ini, Anda dapat melakukan langkah preventif sejak dini, dan risiko gigi ngilu pun terhindarkan.

Gigi sensitif  bila dibiarkan akan membuat kualitas hidup seorang atau produktivitasnya terganggu. Rasa nyeri membuat seorang sulit berpikir, dan jadi tak bisa mengonsumsi makanan dan minuman dengan nikmat. Maka dari itu, mengetahui penyebab gigi sensitif itu perlu, supaya rutinitas Anda terus lancar seprti yang Anda inginkan.


Lantas, apa saja penyebab-penyebab yang membuat gigi jadi sensitif?

Drg. Zaura Rini Anggraini MDS., selaku Ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia, mengungkap dua penyebab gigi sensitif, di antaranya sebagai berikut:

Penyakit gusi akibat plak
Plak atau penumpukan sisa makanan di sekitar gigi seseorang, dapat membuat email dentim terbuka. Hal ini sendiri bisa terjadi, karena ribuan kuman yang menempel akibat sisa makanan menggerogoti gusi. Sehingga pada saat ada suhu dingin dan panas masuk ke mulut, gusi pun tak lagi memiliki pertahanan, dan rasa ngilu muncul tak terelakkan.
Cara menyikat gigi yang terlalu menekan

Seorang yang terlalu menekan gigi dapat menyebabkan email dentin ( disela gusi) pada gigi terbuka. Di mana email dentin merupakan saluran yang menghubungkan saraf dan gusi. Sehingga bila email dentim terbuka, dan seseorang mengonsumsi asupan dingin atau panas, akan langsung merangsang saraf dalam mulut, alhasil muncullah rasa ngilu. Rasa ngilu ini sendiri bisa terjadi dikarenakan suhu itu menekan saraf dalam mulut. Untuk itu anda harus mengetahui Cara menyikat gigi yang benar.
loading...
Judul: Penyebab Gigi Sensitif; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

 
Toggle Footer