Info Terbaru
Loading...
01 Mei 2014

Cara Menurunkan Kolestrol Jahat dengan Cepat

Kamis, Mei 01, 2014
Cara Menurunkan Kolestrol Jahat dengan Cepat
Cara Menurunkan Kolestrol Jahat - Bagi Anda yang memiliki kolesterol tinggi tentunya akan menjadi was-was dalam memilih makanan. Hal utama yang harus Anda lakukan ialah menghindari makanan penyebab kolestrol Mengapa tidak mencoba untuk menurunkannya?

Menurunkan kolesterol dalam darah bukanlah hal yang mustahil, asalkan benar-benar dilakukan dengan tepat. Nah, 5 hal yang merupakan panduan dari Mehta, seorang Guru Kesehatan Holistik di India:


1. Sayur segar dengan wortel, labu botol (Lauki), seledri, jus lidah buaya telah ditemukan untuk menjadi bermanfaat dalam mengendalikan kolesterol.

2. Sertakan serat larut dalam diet harian Anda. Ini dapat membantu Anda mengurangi kadar serum kolesterol. Serat ini bisa ditemukan dalam kacang-kacangan, kacang-kacangan, gandum, oat, beras merah, buah-buahan dan dedak. Kacang dan biji-bijian memiliki lebih banyak serat dan sedikit gula.

3. Selain merekomendasikan makanan diet kaya serat, Mehta juga menyarankan untuk mengikuti program latihan teratur. Ini bertujuan untuk menurunkan kadar kolesterol jahat juga untuk mempertahankan tingkat kolesterol normal.

Kombinasikan berjalan selama 30 menit selama 4 hari dalam seminggu, lakukan yoga dengan latihan pernapasan dan juga kegiatan aerobik lain seperti bersepeda atau berenang yang merupakan salah satu Cara Menurunkan Kolestrol Jahat

4. Daging merah dan produk susu mengandung jumlah kolesterol dan dianggap sebagai produk utama harus dihindari. Makanan olahan dan yang disempurnakan seperti roti putih, teh kopi, alkohol dan tembakau sama buruknya.

5. Gunakan minyak sehat seperti minyak nabati, minyak zaitun dengan proses cold-pressed, minyak dari kacang-kacangan, biji-bijian, kacang kedelai, biji rami dan minyak kacang tanah.


Selain melakukan 5 hal tersebut, berhati-hatilah saat makan di luar seperti makanan di restoran. Sebab, umumnya makanan tersebut kaya kesterol dan berminyak, serta menyebabkan elevasi kadar kolesterol jika makanan ini dikonsumsi sangat sering.
loading...
Judul: Cara Menurunkan Kolestrol Jahat dengan Cepat; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

 
Toggle Footer