Info Terbaru
Loading...
12 April 2014

Efek Samping Suntik Botox

Sabtu, April 12, 2014
Efek Samping Suntik Botox
Dampak Buruk Suntik Botox - Perawatan Botox sering dipilih kaum hawa untuk mengencangkan wajah yang mulai 'dihinggapi' keriput. Perawatan ini banyak digemari karena dilakukan tanpa harus operasi. Namun sebelum suntik Botox, sebaiknya pelajari dulu apa saja efek sampingnya.

Botox merupakan perawatan kosmetik non-bedah yang berisi botulinum toxin type A, albumin dan sodium chloride. Hal ini biasanya digunakan untuk mengontrol kejang otot, ketiak berkeringat parah dan perbaikan kosmetik.

Botox sudah disetujui oleh FDA untuk menghaluskan garis antara alis yang disebut glabellar line. Tapi perawatan ini digunakan secara tidak resmi untuk garis horisontal dahi, kaki, garis di sudut mulut dan keriput di sekitar bibir bagi perokok.

Meski bisa membuat wajah menjadi kencang dan awet muda, bukan berarti Botox tanpa efek samping. Berikut beberapa efek samping yang ditimbulkan oleh Botox:


1. Memar dan bengkak
Ini adalah efek samping langsung dari suntikan Botox, terutama jika Anda memiliki kulit sensitif. Nyeri ringan atau sedang dapat terjadi bersamaan dengan kemerahan karena cedera ringan sampai jaringan kulit lunak.

2. Reaksi alergi
Jika Anda alergi terhadap salah satu bahan injeksi Botox, maka efek samping yang paling umum adalah reaksi alergi. Hal ini dapat ditandai dengan gatal, mengi, asma, ruam, bekas merah, dan pusing. Dianjurkan berkonsultasi sesegera mungkin jika Anda memiliki masalah pernapasan atau perasaan pusing.

3. Masalah urologis
Botox juga digunakan dalam pengobatan kandung kemih terlalu aktif, yang menyebabkan dorongan buang air kecil tak terkendali karena kontraksi otot-otot kandung kemih. Suntikan Botox dapat membantu mengendurkan otot-otot, tetapi juga dapat menyebabkan infeksi saluran kemih.

4. Kelopak mata sayu
Dalam kasus-kasus tertentu, efek samping Botox dapat menyebar sedikit di luar tempat suntikan yang diinginkan dan mempengaruhi jaringan sekitarnya. Jika injeksi dilakukan di dahi dekat dengan alis atau kelopak mata bagian atas, kemungkinan Anda bisa mengalami kelopak mata sayu sementara.

5. Bronkitis dan ISPA
Ini dapat terjadi pada pasien yang mengobati kejang otot. Pada pasien dengan fungsi paru-paru berkurang, Botox dapat menyebabkan kesulitan bernapas dan pengobatan ini pada lengan atas dapat mengakibatkan infeksi saluran pernapasan atas (ISPA).

6. Infeksi sinus
Beberapa orang mendapatkan infeksi sinus setelah injeksi Botox. Sinus mungkin membengkak dan dapat menyebabkan sakit kepala berulang. Leher juga bisa menjadi tegang bersama dengan infeksi sinus.

7. Seperti gejala flu

Ini adalah salah satu efek samping yang paling umum dari injeksi Botox. Ini biasanya terjadi seminggu setelah penyuntikkan Botox. Hal ini dapat berupa demam, sakit kepala, nyeri tubuh, menggigil dan hidung berair.
loading...
Judul: Efek Samping Suntik Botox; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

loading...
 
Toggle Footer