Info Terbaru
Loading...
06 April 2014

Cara Meningkatkan Daya Ingat Otak dengan Mudah

Minggu, April 06, 2014
loading...
Cara Meningkatkan Daya Ingat Otak dengan Mudah
Cara Menambah Memori dalam Otak - Lupa ada jadwal bertemu klien? Karena sudah biasa lupa, terkadang kita merasa tidak ada masalah dengan memori otak, patokannya, masih hafal semua lirik lagu era 90-an. Tapi apakah Anda masih ingat nama seseorang yang pernah berkenalan beberapa tahun lalu.

Kemajuan teknologi termasuk salah satu faktor yang memanjakan, sehingga daya ingat kita kurang terlatih. Kita terbiasa mencatatkan semua data dalam smart phone. Untuk melatih kembali kerja otak kita hanya membutuhkan latihan konsentrasi.

Berikut beberapa cara yang dapat dilakukan untuk melatih peningkatan memori:


Data visual
Kebiasaan lupa lainnya, lupa mengapa Anda membuka lemari dapur. Dapat dipastikan bahwa saat itu Anda tidak sedang fokus, atau hal yang dilakukan adalah tidak cukup layak untuk dimasukkan ke otak. Solusi: visualkan apa yang ingin Anda lakukan sebelum mengerjakan sesuatu.

Gunakan memori, bukan kartu memori
Cobalah untuk mengingat nomor telepon orang yang Anda sayangi, hari ulang tahun atau hari-hari penting lainnya. Jangan bergantung dengan catatan di smart phone.

Fokus
Jika Anda fokus pada informasi tanpa gangguan banyak, Anda akan lebih mungkin untuk mengingat nanti.

Lakukan hal tak umum
Lakukan sesuatu yang berbeda dari biasanya, sehingga otak dipaksa untuk berpikir yang tidak biasa. Misalnya, jika biasanya Anda menyimpan kunci di dekat pintu, kali ini coba simpan di tempat lain.

Ringkas data
Memori otak hanya bisa memproses memori terbatas dalam waktu bersamaan. Cara paling mudah mengingat adalah dengan meringkas data. Misalnya menghapalkan kode dengan empat angka, sederhanakan menjadi dua bagian angka. Misal 4579, menjadi 45 79. Atau saat harus belanja keperluan dapur seperti saus, lada, daging, mayones, dan tomat, sederhanakan dengan kata kunci "burger" atau hal lain yang yang memudahkan.
loading...
Judul: Cara Meningkatkan Daya Ingat Otak dengan Mudah; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

 
Toggle Footer