Info Terbaru
Loading...
10 April 2014

Cara Alami Mencegah Sembelit

Kamis, April 10, 2014
loading...
Cara Alami Mencegah Sembelit
Cara Mencegah Sembelut dengan Mudah – Ada beberapa penyebab sembelit. Gangguan pencernaan seperti sembelit tentu akan membuat rasa tidak nyaman pada perut Anda. Pada beberapa kasus, sembelit bisa menjadi parah dan mengganggu kegiatan Anda.

Melakukan pencegahan adalah salah satu cara yang bisa Anda lakukan agar tidak terserang sembelit. Mencukupi asupan serat harian juga akan sangat baik, sehingga pencernaan lancar dan tubuh Anda lebih sehat secara keseluruhan.

Berikut ini beberapa pencegahan yang bisa Anda lakukan agar terhindar dari sembelit :


1. Tetap terhidrasi. Dehidrasi adalah penyebab umum terjadinya sembelit, jadi pastikan Anda minum banyak air delapan sampai 10 gelas setiap hari.  Hindari alkohol dan minuman berkafein karena dapat menyebabkan dehidrasi.

2. Latihan sangat bagus untuk jantung Anda, otot, pinggang bahkan perut Anda. Ini merupakan bagian penting dari menjaga kesehatan pencernaan dan menangkal sembelit.

3. Bila Anda merasa perlu untuk buang air besar, jangan ditahan. Perut Anda memiliki jadwal tersendiri untuk buang air besar. Jika terlalu sering ditahan, Anda mungkin akan mengalami sembelit.


4. Luangkan waktu untuk buang air besar. Sisihkan waktu setiap hari untuk mencoba buang air besar. Bisa setelah makan atau sebelum Anda pergi tidur.
loading...
Judul: Cara Alami Mencegah Sembelit; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

 
Toggle Footer