Info Terbaru
Loading...
21 April 2014

5 Cara Mencegah Masuk Angin Secara Alami

Senin, April 21, 2014
5 Cara Mencegah Masuk Angin Secara Alami
Cara Mencegah Masuk Angin - Hujan yang sering turun acap kali mengakibatkan beraneka ragam penyakit, seperti munculnya rasa kembung, mual, muntah, sampai demam. Keadaan ini biasa disebut masuk angin. Apa yang bisa diperbuat untuk mencegah munculnya masuk angin?

Masuk angin terjadi apabila kondisi imun tubuh sedang tidak baik, tubuh sedang drop atau tidak fit, sehingga daya tahan tubuh menurun. Virus akan lebih gampang masuk ke dalam tubuh kita dikarenakan pertahanannya sedang lemah.

Ada 5 hal penting yang dapat dilakukan untuk menjaga daya tahan tubuh sehingga tidak gampang terserang masuk angin ketika musim hujan:



1. Cuci tangan
Sebagian orang malas untuk mencuci tangan bahkan ketika mau makan. Padahal tangan selalu digunakan ketika beraktivitas, memegang benda, serta tentunya banyak bakteri dan kuman yang menempel. Tidak cuma ketika mau makan, tetapi juga setelah buang air besar dan kecil, juga setelah memegang binatang, dan sebelum tidur.

2. Jaga pola makan sehat
Pola makan sehat tentunya memerlukan berbagai macam nutrisi yang diperlukan oleh tubuh dengan lengkap. Tak sekedar karbohidrat, protein, dan lemak dari nasi dan lauk-pauk. Namun juga harus diperlengkap dengan rutin mengonsumsi buah-buahan dan sayuran setiap hari, agar kebutuhan vitamin dan mineral terpenuhi.

3. Perbanyak minum air putih
Keadaan tubuh ketika dehidrasi juga dapat menjadikan tubuh menjadi berisiko terserang penyakit. Berusahalah untuk senaniasa mengonsumsi air putih setidaknya 8 gelas per hari. Jika perlu, bawalah botol minuman berisi air putih setiap akan beraktivitas.

4. Konsumsi suplemen vitamin
Jika merasa tubuh Anda kurang mendapatkan cukup nutrisi dari makanan yang dikonsumsi, pemenuhan vitamin dan mineral dapat diperoleh dari konsumsi suplemen vitamin. Namun sebisa mungkin, tetap berusaha untuk konsumsi vitamin serta mineral secara alami dari buah dan sayur.

5. Istirahat yang cukup

Setelah semua nutrisi tercukupi, selalu istirahat dengan tidur malam minimal 7 jam setiap hari. Jika tubuh kekurangan istirahat, proses perombakan sel yang rusak tidak bisa optimal. Sehingga, daya tahan tubuh menjadi turun dan tubuh akan melemah.
loading...
Judul: 5 Cara Mencegah Masuk Angin Secara Alami; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

loading...
 
Toggle Footer