Info Terbaru
Loading...
02 April 2014

4 Cara Ampuh Mengatasi Mata Kering

Rabu, April 02, 2014
4 Cara Ampuh Mengatasi Mata Kering
Cara Mengatasi Mata Kering dengan Mudah - Perih, gatal, lelah dan kemerahan merupakan gejala mata kering yang sangat menyiksa. Pemicunya bisa jadi banyak hal, mulai dari cuaca, kebiasaan, hingga bertambahnya usia.
Membiarkannya akan berdampak buruk pada kesehatan mata. Jangan sepelekan jika gejala mata kering muncul. Anda bisa melakukan pencegahan dan beberapa langkah muda untuk mengatasinya.


1. Cairan lubrikasi
Ada beberapa produk yang fungsinya seperti air mata, untuk menjaga bola mata selalu dalam keadaan cukup basah. Anda bisa menggunakannya saat mata terasa kering. Tapipastikan formula tak memicu alergi atau iritasi.

2. Hindari komputer
Memandang layar komputer selama berjam-jam efeknya buruk pada mata. Membuat kering dan terasa perih. Tiap satu jam, usahakan untuk memejamkan mata atau melihat ke arah luar selama satu menit. Cara ini cukup mudah. Mengistirahatkan mata sangat penting bagi kesehatan mata jangka panjang.

3. Kurangi penggunaan lensa kontak
Lensa kontak jadi penyebab utama mata kering. Jika Anda mengenakannya seharian, sesampainya di rumah segera lepas dan isitirahatkan mata. Jangan sampai Anda tertidur dan mengenakannya. Tak hanya bisa jadi kering tapi memicu iritasi parah.

4. Konsumsi makanan kaya omega-3

Perbanyak konsumsi minyak ikan, avokad dan ikan laut. Kandungan asam lemak omega 3 pada asupan tersebut sangat tinggi. Omega 3 mampu mengurangi risiko terjadi peradangan atau inflamasi di seluruh organ tubuh, yang jadi pemicu utama mata kering.  
loading...
Judul: 4 Cara Ampuh Mengatasi Mata Kering; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

1 komentar:

  1. Dan tentunya harus mengikuti cara di atas dengan konsisten, jika tidak maka hasilnya akan sia-sia saja.

    BalasHapus

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

 
Toggle Footer