Info Terbaru
Loading...
31 Maret 2014

Daftar Makanan yang Ampuh Mengatasi Keringat Berlebih

Senin, Maret 31, 2014
Daftar Makanan yang Ampuh Mengatasi Keringat Berlebih
Makanan yang Bisa Mengurangi Keringat Berlebih - Berkeringat merupakan proses normal pengaturan suhu tubuh, selain pembuangan racun. Biasanya, kelenjar keringat pada dahi, ketiak, telapak tangan dan telapak kaki bekerja lebih aktif dibanding dengan kelenjar keringat pada bagian tubuh lainnya.

Tapi bagaimana bila kelenjar ini bekerja super aktif? Memproduksi keringat berlebih atau dalam bahasa medis hiperhidrosis. Terlebih saat musim panas, saat kelenjar keringat terstimulus, kebersihan tubuh menjadi hal paling penting untuk menghindari bau badan.

Beberapa cara efektif untuk "mengobati" keringat berlebihan dengan membuat perubahan daftar makanan. Selain hormonal, keringat juga dikaitkan dengan sistem pencernaan dan kelancaran metabolisme tubuh. Berikut adalah daftar makanan ampuh untuk mengurangi keringat berlebih.


Minyak zaitun
Ketika tubuh bekerja keras untuk mencerna, secara otomatis volume keringat pun bertambah. Untuk melancarkan pencernaan, Anda dapat menambahkan minyak zaitun saat mengolah masakan.

Yoghurt
Yoghurt merupakan sumber kalsium yang dapat membantu tubuh mengurangi produksi keringat. Kalsium sendiri bertindak sebagai pengatur suhu.

Oatmeal
Oat yang kaya serat dan rendah lemak akan dicerna lebih cepat dibandingkan dengan makanan lain. Kandungan lemaknya yang rendah juga tidak menyebabkan keringat berlebih.

Gandum
Vitamin B-kompleks juga dibutuhkan agar metabolisme tubuh berjalan normal. Beberapa makanan sumber vitamin B terbaik berasal dari gandum, seperti roti, ikan, telur, kacang-kacangan, daging, dan sayuran.

Tomat
Pilihan selain teh peppermint adalah jus tomat segar. Kandungan vitamin, kalium, dan magnesium bekerja mengurangi keringat berlebih.

Peppermint dan sage
Teh peppermint dan teh sage bisa menjadi pilihan tepat saat tubuh banyak berkeringat. Efek peppermint mengatur produksi kelenjar keringat dengan menenangkan saraf dan mendinginkan tubuh.

Semangka

Buah ini memiliki kandungan serat yang medah dicerna dan air yang membantu tubuh tetap terhidrasi. Juga vitamin B yang membantu kelancaran metabolisme.
loading...
Judul: Daftar Makanan yang Ampuh Mengatasi Keringat Berlebih; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

loading...
 
Toggle Footer