Info Terbaru
Loading...
30 Maret 2014

Cara Mencegah Obesitas pada Anak

Minggu, Maret 30, 2014
Cara Mencegah Obesitas pada Anak
Cara Mencegah Obesitas pada Anak - Obesitas pada anak kecil sedang marak terjadi, hal ini disebabkan banyak faktor, mulai dari lingkungan, genetik, psikologis, maupun sosial. Namun faktor yang paling berpengaruh atas terjadinya obesitas ini adalah kebiasaan makan yang tidak terkendali dan tidak menentu. Apalagi jika ditambah kurang olahraga, hal ini akan memperburuk metabolisme tubuh si anak.

Terkait dengan itu, para orangtua harus bisa memberi penanganan yang tepat. Para orangtua harus menyiapkan nutrisi dan vitamin yang cukup untuk anak pengidap obesitas. Hal ini agar tahun-tahun mendatang mereka masih sehat dan kembali dengan berat badan normal.

Berikut ini beberapa tip menu pola makan untuk penderita obesitas pada anak kecil:


Menyediakan aneka jus menyehatkan
Para orangtua yang mempunyai anak obesitas harus mengganti minuman bersoda dengan aneka jus menyehatkan, seperti semangka, pepaya, apel, anggur, dan jeruk. Hal ini bisa untuk proses detoksifikasi di tubuh mereka. Segelas jus setiap hari juga sangat dianjurkan untuk anak-anak yang menderita obesitas.

Menyediakan porsi sarapan sehat
Sarapan merupakan hal yang penting, oleh karena itu para orangtua dianjurkan menyiapkan semangkuk sereal dan susu. Kemudian, tambahkan juga buah-buahan agar khasiatnya menjaga kesehatan tubuhnya.
 Menyediakan camilan kaya nutrisi
Dua potong roti dengan mentimun, tomat, dan keju rendah lemak cukup untuk pengganti camilan mereka. Hal ini dibutuhkan agar ketika mereka meminta camilan di luar rumah yang tak terkontrol kebersihannya, para orangtua sudah menyediakan untuk mereka.

Selalu bujuk untuk mengonsumsi sayuran
Anda pun tahu bahwa kebanyakan anak-anak tidak tidak suka sayur, karena bagi mereka rasanya aneh dan hambar. Jadi cara yang baik untuk menyajikan hal itu adalah mengombinasikan dengan bahan lain, contohnya dengan membuat sup disi dengan kacang dan wortel. Hal ini penting untuk gizi dan nutrisi terus terpasok dalam  tubuhnya.

Menyediakan aktivitas fisik

Sesungguhnya diet untuk anak kecil, akan percuma jika tidak aktivitas fisik. Hal ini agar pembakaran kalori pada tubuhnya bisa membakar lemak. Berenang dan lari pagi bersama sang ayah, misalnya.
loading...
Judul: Cara Mencegah Obesitas pada Anak; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

loading...
 
Toggle Footer